Komunitas Kicau Mania Sumatera Selatan Gelar Deklarasi Pemilu Damai Palembang



Palembang, Liputan Sumsel.Com -   Komunitas Kicau Mania Sumatera Selatan menggelar deklarasi Pemilu damai yakni "Menentang Berita Hoax, Isu Sara dan Hate Speech" saat menghadapi pileg dan pilpres yang akan berlangsung tak lama lagi.

Para ratusan orang yang tergabung dalam Komunitas Kicau Mania Sumatera Selatan saat pegelaran berlangsung di lapangan Abi Hasan, Minggu (27/1/2019), dengan membentangkan spanduk secara serentak menyatakan sikap turut mendukung agar berjalanya pemilu tahun 2019 berlangsung aman dan damai.

Ketua Komunitas Kicau Mania Sumatera Selatan, Andi Windo Darma saat di wawancarai mengatakan kegiatan yang terlaksana ini merupakan  sebagai bentuk mendukung berjalanya pileg dan pilpres agar dapat berjalan dengan aman, nyaman dan damai saat menghadapi pemilu.

"Hari ini kami  Komunitas Kicau Mania Sumsel menyatakan deklarasi Pemilu Damai Harga Mati yaitu Kami menentang berita Hoax, isu Sara dan hate speech “ujarnya.

Lebih lanjut pria yang biasa di sapa dengan panggilan  Andi ini menyebutkan mengingat pemilu yang tak lama lagi, kita berharap pemilu di tahun 2019 ini dijadikan sebagai ajang pesta demokrasi dalam memilih pemimpin yang terbaik.

“Kami berharap seluruh peserta pemilu 2019,  melaksanakan Kampanye Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, politisasi SARA, dan politik uang.dan melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

“Kampanye tidak boleh SARA, menghina, menghujat, bertentangan dengan Pancasila,” tambahnya.

Setelah mendeklarasikan diri Komunitas Kicau Mania Sumatera Selatan melanjutkan dengan mengadakan lomba burung berkicau yang diikuti ratusan peserta dari berbagai komunitas yang ada di Sumatera Selatan.(Ali).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.