Lapas Kelas IIB Muba Sambut Tahun Baru Gelar Zikir Dan Do'a Bersama

Muba-liputansumsel,Pada penutupan tahun 2018 menyambut tahun baru 2019, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar dzikir dan do’a bersama di masjid Darut Taubah. Senin (31/12).

Doa dan dzikir bersama ini di awali dengan sholat magrib berjamaah, yang dihadiri Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu, Ronaldo Devinci Talesa A.Md Ip SH, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Abdul Hamid S.Sos, Kasi Binadik Perimansyah S.Sos beserta jajarannya dan diikuti warga binaan pemasyarakatan.

Selesai sholat berjamaah, dilanjutkan dengan membaca yasin dan doa bersama, dan diisi tausiah oleh Ustad Dear Fauzul Azmi dan ditutup dengan sholat isya berjamaah.

Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu, Ronaldo Devinci Talesa A.Md Ip SH menuturkan bahwa dzikir dan doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka memanjatkan rasa syukur atas capaian kinerja sepanjang tahun 2018, dan menyambut pergantian tahun yang diharapkan menjadi lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Malam tahun baru ini biasanya identik dengan hiburan organ tunggal. Nah, dengan diadakan acara ini kita hilangkan kebiasaan yang bersifat hura – hura. Kita boleh merayakan sesuatu dengan cara kita sendiri, namun doa dan zikir ini lebih baik dari pada hiburan”, ujarnya

Pada kesempatan ini, Ronaldo mengajak seluruh pegawai dan warga binaan menjelang tahun baru untuk terus meningkatkan amal-amal kebaikan untuk menyongsong lembaran baru di tahun berikutnya dan menjadikan sebagai momentum untuk terus mengintropeksi diri dalam rangka perbaikan diri kearah yang lebih baik.

“ayo kita jadikan Tahun baru 2019 bukan hanya sebagai moment intropeksi atas apa yang telah dilakukan satu tahun belakang. Namun lebih dalam langkah-langkah kebaikan apa yang kita jalankan dilembaran tahun berikutnya,” jelasnya.(Ril/lp/agung).

Post a Comment

0 Comments