Pemkot Palembang Lounching Pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga di Kecamatan Alang-alang Lebar



Palembang, Liputan Sumsel. Com - Pemerintah Kota Palembang melalui PT SP2J lounching Instalasi Jaringan Gas (Jargas) Rumah Tangga di wilayah Kelurahan Talang Kelapa dan Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL), Sabtu (12/01/2018).

Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa mengatakan, hari ini pihaknya bersama warga  masyarakat sangat bersyukur atas telah beroperasi nya  Jaringan Gas Rumah Tangga (RT) untuk di wilayah  Kecamatan Alang-alang Lebar.

"Alhamdulillah Jaringan Gas Rumah Tangga  (RT ) yang sudah kita tunggu-tunggu selama ini akhirnya, untuk wilayah Kecamatan Alang-alang Lebar sudah bisa terpasang hari ini,  sebagai rasa syukur, kita mengajak warga disini sekaligus sosialisasikan mengenai pemasangan Jargas RT," ujarnya.

Harobin menjelaskan, untuk merealisasikan Jaringan gas RT ini dibutuhkan waktu yang cukup lumayan panjang, yaitu lebih kurang hampir 15 tahun menunggu"Alhamdulilah ini sudah terpasang,  masyarakat sangat antusias menerima ini. Apalagi Jargas Rumah Tangga ini sangat bermanfaat seperti untuk tingkat Keamananya lebih baik,  dan mengenai biayanya pun lebih murah," ulasnya.

"Kebetulan pada hari ini uji coba kita sama-sama warga dapat menyaksikan . Mengenai Jargas Disini,  banyak masyarakat yang bertanya mengenai soal pembiayaan,  karena di daerah lain ada gratis. Memang ada pemasangannya gratis tapi untuk masyarakat kurang mampu, " katanya.

Harobin menjelaskan,  pemasangan Jargas RT ini ada tiga cara yakni melalui PGN,  Petragas, dan SP2J. Untuk wilayah Kecamatan Alang-alang lebar disini ada  1500 titik  pemasangan Jargas RT yang dioperasionalkan dari PT SP2J.

"Kita sangat bersyukur salah satu program pemerintah Kota Palembang yang digagas Pak Harnojoyo sudah dapat terealisasi kita berharap kedepan warga masyarakat sudah dapat semuanya terpasang dan bisa menikmati jaringan gas RT ini," ucapnya.

Mustofa menjelaskan,  untuk biaya pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga yang di kelolah dari PT SP2J ini Rp 3.524.000 .  Namun di SP2J sistem pembayarannya  bisa tiga kali bayar atau enam kali pembayaran atau sekaligus.

Direktur operasional SP2J Antoni Rais mengatakan, untuk pemasangan Jargas RT ini kita beda dengan yang dulu yang mesti digali tanahnya, untuk Jargas RT kali ini kita menggunakan  sistem boring.  Karena lebih mudah pasangannya. "Disini pemasangannya 2 bulan kita targetkan selesai. Untuk  pembayarannya dapat di lakukan di kantor SP2J yang beralamat Jalan Demang Lebar Daun.  Nanti pembayarannya pada bulan April bisa dilakukan ke alfamart dan indomart, untuk Tarifnya Rp 7000-.125 perkubik," pungkasnya.

Camat Alang-alang Lebar Sarianysah Ismail menyampaikan sangat bersyukur Jargas Rumah Tangga ini sudah bisa terpasang

" sudah banyak warga masyarakat di Kecamatan Alang-alang Lebar  yang sudah mengusulkan untuk pemasangan jaringan gas, Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana  harapan kita kedepan jaringan tersebut akan terus dikembangkan untuk memenuhi  kebutuhan gas rumah tangga di wilayah Kecamatan Alang-alang Lebar,"pungkasnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.