PHI Sumatera Selatan Gelar Deklarasi Menyatakan Sikap Dukung Jokowi-Amin



Palembang, Liputan Sumsel .Com –Ratusan Orang yang tergabung dalam  Poros Hijau Indonesia Sumatera Selatan  melaksanakan deklarasi menyatakan dukungan serta komitmen untuk memenangkan pasangan calon Presiden (Capres) dan calon wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, (26/01/2019)

Acara deklarasi yang berlangsung di Cafe Unsilent Jalan R. Suprapto Palembang tersebut, mengangkat tema “Mengawal Perwujudan, Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam di Sumsel yang Berdaulat, Berkeadilan Serta Berkelanjutan”.

Dalam pelaksanaan kegiatan deklarasi juga di isi dengan diskusi mengenai lingkungan hidup dengan menghadirkan narasumber Staf utama ahli lingkungan hidup kantor staf Presiden Abet Nego Tarigan, kalangan milenial peduli lingkungan hidup Kevin Adrian Island, perwakilan Hutan Kita Institute Adios Syafrie.

Koordinator Poros Hijau Sumsel Chandra Nugraha, mengatakan mereka sepakat menyatakan dukungan kepada pasanagan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden karena melihat kinerja yang dilakukan Jokowi selama kepemimpinannya 4 tahun ini.

"Jokowi di nilai mutlak karena pada era pak Jokowi permasalahan lingkungan menjadi perhatian pemerintah, dimana perwujudan dari tanah untuk rakyat melalui program program pro rakyat di antaranya program tanah objek reporma agraria, perhutanan sosial dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Menurut Chandra atau yang akrab disapa bung Capung itu, Poros Hijau Indonesia Sumsel tak hanya memberikan suara saat Pilpres mendatang ke Jokowi-Ma’ruf Amin, namun akan menagih atau mendorong program program hijau dan perlindungan kedepannya, dimana memang lingkungan menjadi bagian dari kandidat yang di dukung.

” Pasca deklarasi Poros Hiaju Indonesia akan melakukan gerakan gerakan di berbagai daerah yang merupakan basis pemenangan,” tegasnya.

“Untuk itu memenangkan pak Jokowi adalah hal yang utama agar agenda agenda lingkungan yang sudah berjalan sesuai dengan harapan yang kita inginkan,” pungkasnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.