Yusuf Mekki Lantik 3 Anggota DPRD (PAW) OKI


OKI, --Liputansumsel.com--Sidang Paripurna Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD OKI Pengganti antar waktu periode 2014 -2019– HM Yusuf Mekki S.Sos yang merupakan Ketua DPRD OKI telah melantik atau mengambil Sumpah Tiga Orang Anggota DPRD OKI pengganti antar waktu (PAW) Periode 2014 – 2019 Yakni Rionaldo Juliantino, Antoni dan Abdullah.

Dalam selang waktu yang berbeda Rionaldo Juliantino dan Antoni, dilantik lebih dulu menjadi Anggota DPRD Kabupaten OKI Pengganti Antar Waktu (PAW) pada Rabu (08/10) lalu. Sedangkan Abdullah dilantik di ruang rapat paripurna DPRD OKI pada Senin, (15/10)

Rionaldo Juliantino S.Kom menggantikan Elnaldi ST yang merupakan Anggota DPRD OKI dari PDI Perjuangan yang diberhentikan karena “loncat pagar” dan menjadi caleg dari partai PAN.

Sedangkan Aldo sendiri dilakukan tak lama setelah terbitnya SK Gubernur Sumsel Nomor 323 / KPTS/I/2018 tentang peresmian pemberhentian Elnaldi dan peresmian pengangkatan Rionaldo Juliantino sebagai anggota DPRD Kabupaten OKI dari partai PDI Perjuangan.

Kemudian Antoni dilantik berdasarkan SK Gubernur Sumsel no 327/KPTS/I/2018 menggantikan Ahmad Mahidin SH MH Anggota DPRD OKI dari Partai Demokrat yang “lompat pagar” ke partai Gerindra.

Sementara satu PAW dari PKS berdasarkan SK Gubernur Sumsel no 589/KPTS/I/2018 tentang peresmian pemberhentian Laharsen Murtado dan Peresmian Pengangkatan Abdullah sebagai Anggota DPRD 2014-2019.

Pelantikan yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh Bupati OKI H Iskandar SE, Sementara bertindak selaku pimpinan sidang paripurna dengan agenda pelantikan PAW tersebut adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten OKI Agus Salim.



Bupati OKI H Iskandar SE dalam sambutan mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik sebagai anggota DPRD OKI. Menurutnya pengambilan sumpah janji ini memiliki arti adalah amanah yang diemban dan menjadi tantangan untuk berbuat untuk rakyat, jika amanah maka ini adalah ibadah jika ini ibadah itu sebagai bentuk pengabdian.

Menurutnya, Eksekutif dan lagislative harus sinergi dalam pembangunan, saling dukung dan saling koordinasi untuk kemajuan bersama, dari jajaran pemkab akan berusaha memberikan terobosan dalam layanan kepada masyarakat, pemkab sangat terbuka terhadap kritik yang konstruktif untuk kemajuan.

Dirinya berharap, Kebersamaan yang telah terbangun selama ini dapat terpelihara terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan.

“Diharapkan kerjasama yang baik selama ini terus ditingkatkan dimasa mendatang terutama dalam program yang sedang atau akan dilaksanakan,”jelasnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan), OKI, Hj. Nila Utami mengucapkan selamat datang kepada para anggota DPRD yang baru dilantik. Dirinya berharap para anggota DPRD yang baru dilantik bisa segera beradaptasi dengan yang lain dan bisa segera bertugas untuk melayani rakyat,”Terangnyanya.(Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.