Bupati PALI Kukuhkan Kader PPKBD Dan PATBM

PALI .Liputan Sumsel - Com Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM mengukuhkan Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), kader Sub-PPKBD dan PATBM se-kabupaten PALI, Selasa (12/2) di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo disaksikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Drs Waspi.

"Bupati Pali Ir H Heri Amalindo MM  Mengatakan   saat Ini ditingkat desa/kelurahan atau RW atau RW. Karena PPKBD dan Sub PPKBD merupakan perpanjangan tangan penyuluh KB di desa. Mereka Masing masing  guna  bersentuhan dengan masyarakat untuk mensosialisasikan program KB.saat ini angka Pernikahan Usia dini di bawah Umur Ujar Bupati

Dalam  pengukuhan kader PPKBD, Sub PPKBD dan PATBM dikemas oleh  Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) PALI

dalam satu agenda  acara yang diberi nama Temu kerja Kader (PPKBD), Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (Sub-PPKBD). PATBM, Koalisi Kependudukan dan Fapsedu tahun 2019 se-kabupaten PALI dengan tema 'Kita menuju Keluarga Berkualitas mestinya ungkanya

Semantar Yenni Nopriani, kepala DPPKBPPPA PALI menyebutkan kegiatan tersebut  beragam diikuti sebanyak 500 peserta terdiri dari kader PPKBD, kader Sub PPKBD, kader PATBM, Koalisi kependudukan dan Fapsedu.

"Usai selasai pengukuhan  juga pemberian penghargaan bagi PLKB, PPKBD dan Kampung KB terbaik. Setelah dikukuhkan, para kader langsung kita bekali melalui pelatihan dengan mengundang nara sumber dari BKKBN Sumsel," urai Yenni.

Tambahnya  Kelembagaan program KKBPK dan Pengendalian kualitas penduduk dan pembangunan keluarga, pengelolaan IMP dan Poktan serta metode kontrasepsi.

"Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja para kader dengan pemberian materi-materi tersebut sehingga kader memahami dan mengerti tentang metode kontrasepsi, kelompok kerja Institutusi Masyarakat Pedesaan (IMP) untuk mempermudah penyuluhan dan memotivasi para akseptor KB," paparnya.(Lendri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.