Cegah DBD, PolSek Mesuji Makmur dan PusKesMas Pematang ll gelar jumat bersih dan PSN


OKI, --Liptansumsel.com – Jajaran Polsek Mesuji Makmur bersama Puskesmas Pematang II Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Jumat (8/2/2019) menggelar kegiatan gerakan Jumat bersih dengan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di lapangan bola Desa Catur Tunggal.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 500 orang tersebut juga diisi dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh Kapolsek, Camat, UPTD beserta Staf Puskesmas Pematang II, guru SMP negeri 1, guru SD Negeri 1, dan juga para perangkat Desa Catur Tunggal serta masyarakat Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI.

Dalam sambutannya, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Saputra melalui Kapolsek Mesuji Makmur IPDA H Serphis Rakawa mengucapkan terima kasih kepada pihak puskesmas yang telah mengajak warga untuk bersama-sama memberantas sarang nyamuk DBD, dan mengajak hidup sehat dengan moto ‘kebersihan sebagian dari iman’.

“Saya ucapkan terimakasih atas apresiasi kepada seluruh pihak yang terkait, khususnya pihak puskesmas yang telah mengajak masyarakat untuk melakukan pemberantasan jentik nyamuk serta membersihkan sarang nyamuk yang dapat mengakibatkan demam berdarah dengue (DBD), karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dirinya juga menghimbau agar masyarakat khususnya warga Desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur Kabupaten OKI pada saat pelaksanaan kontestasi pilpres dan pileg nantinya dapat menjaga kondusifitas, sehingga tercipta suasana yang sejuk dan damai, dan masyarakat juga diharapkan agar tetap meningkatkan kegiatan siskamling agar dapat mencegah terjadinya tindak pidana.

“Dan saya juga menghimbau agar pada saat pilpres dan pileg nanti dapat terciptanya situasi yang aman, damai dan sejuk, serta untuk kegiatan siskamling dapat ditingkatkan lagi guna mencegah pelaku tindak pidana untuk melakukan kejahatan,” harapnya. (PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.