DPD GANN Provinsi Sumsel Sosialisasi Dampak Bahaya Narkoba ke Sekolah dan Kampus



Palembang, Liputan Sumsel.Com - Untuk membantu program pemerintah dalam hal  pencegahan pemberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Dewan Pimpinan Daerah Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Sumatera Selatan akan adakan sosialisasi kemasyarakat umum dan tingkat pelajar.

Ketua DPD GANN Provinsi Sumatera Selatan Nur Frafyanti Fanny menyampaikan untuk menjadikan generasi penerus bangsa bisa menjadi generasi emas generasi yang bebas dari narkoba pihaknya akan melakukan sosialisasi di sekolah dan kampus dan melakukan kampanye  akbar anti narkoba di beberapa titik di Sumatera Selatan.

"Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkotika, DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN)  Provinsi Sumatera Selatan akan melakukan sosialisasi bahaya narkotika ke sekolah hingga kampus'Go to School Go to Campus,"ujar Ketua DPD GANN  Sumsel Nur Frafyanti Fanny usai Pelantikan DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN)  Provinsi Sumsel di aula DPRD Provinsi Sumsel, Sabtu (16/2/2019).

Fanny menjelaskan Jumlah pelajar di Sumsel yang terlibat penyalahgunaan narkotika atau pengguna narkotika sejak 2017-2018 sebanyak 20 ribu siswa. 

"Berdasarkan data tahun 2017-2018 jumlah pemakai mencapai 20 ribu pelajar. Dari  28 persen penduduk Sumsel yang terlibat narkotika sebanyak 20 ribu adalah pelajar,"ungkapnya.

Untuk tindakan pemberantasan narkotika pihaknya sudah bekerja sama dengan intansi terkait "Jadi untuk memutus mata rantai kita akan koordinasikan dengan kepolisian dan BNNP,"tegasnya.

Ditambahkan Fanny,  Program DPD GANN Sumsel Yang sudah berjalan saat ini adalah melakukan penyuluhan dan rehab yang dilakukan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Sementara itu Ketua Umum GANN Fakhruddin   menambahkan,  GANN membantu  generasi kedepan untuk tidak terlibat penyalahgunaan narkotika.

"Program yang kami jalankan adalah melakukan sosialisasi ke  dunia pendidikan mulai dari TK hingga tingkat SMA.  Kita mendoktrin bahaya narkoba. Selain itu, kita  mulai menciptakan rumah sehat di setiap provinsi untuk korban narkotika,"ulasnya.

Dia menjelaskan,  langkah lain pencegahan yang dilakukan GANN adalah memasang spanduk bahaya narkotika.

"Inilah peran kita, kalau menemukan hal-hal penyalahgunaan narkotika segera laporkan ke kita dan instansi terkait.  Tanpa kerjasama, kita tidak mampu mengurangi sarang narkotika. Saya tekan kan teman teman dan mengajak instansi terkait untuk terus berusaha mengurangi penyalahgunaan narkotika. Kita prihatin karena penguna narkotika semakin bertambah, jadi ayo kita bersama-sama bergerak dalam kepedulian ,"pungkasnya.(Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.