Heri Amalindo : Kecerdasan Tidak Akan Didapat Apabila Badan Tidak Sehat

PALI.Liputan Sumsel - Com bupati Ir H Heri Amalindo MM membuka secara langsung  kegiatan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) yang diselenggarakan Oleh TP.PKK Kabupaten PALI,  di pusatkan  di  SDN 39 Talang Ubi  Desa Persiapan Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI Sabtu (9/2)

, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM menantang siswa dari Lima sekolah guna  untuk naik ke atas panggung.

Tantangan yang dilontarkan orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu membuat suasana hening sejenak,  Bupati memberikan   tantangan berupa pertanyaan untuk membacakan do’a sebelum belajar diatas panggung bagi pelajar SD.

Keheningan pun pecah, saat Listiani, salahsatu siswi kelas 5 SD asal Desa Beruge Darat yang berani meladeni tantangan Bupati dengan naik keatas panggung.

Dengan lantangnya, siswi tersebut membacakan do’a yang diminta Bupati. Tentu saja, keberanian siswi tersebut membuat Bupati bangga. Sebab, anak berani dan cerdas seperti itulah yang akan menjadi harapan bangsa. Tetapi kecerdasan tidak akan didapat apabila badan tidak sehat.

Maka dengan program PMT-AS dari TP.PKK PALI membantu pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat dengan meningkatkan pemenuhan gizi bagi anak-anak agar anak jadi sehat dan cerdas.

Keberanian siswi asal SD Desa Beruge Darat langsung diganjar hadiah oleh Bupati, dan Bupati pun berpesan agar seluruh anak di PALI agar rajin belajar serta para orang tua untuk memperhatikan kebutuhan gizi bagi anak-anaknya.

Pemenuhan gizi kata Bupati tidak mahal, sebab masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam berbagai macam sayuran atau tanaman obat, serta memelihara ayam.

“Cara mudah dan murah dalam memenuhi gizi adalah memanfaatkan pekarangan rumah serta memelihara ayam. Telur yang dihasilkan bisa diberikan kepada anak-anak kita, karena telur kaya protein. Serta apabila lebaran, tidak ada lagi keluhan harga ayam mahal atau cabe mahal, karena dihalaman rumah sudah kita tanam,” kata Bupati.

Sementara pada kegiatan program PMT-AS TP.PKK Pokja 3, yang dibagikan berupa Roti, susu dan telur. Pembagian makanan tambahan tersebut Bupati didampingi langsung sang Istri, Ir Hj Sri Kustina dan dihadiri Plt ketua TP.PKK PALI, Rusmalina serta tokoh masyarakat lima desa dan ratusan siswa dari lima SD dalam kecamatan Talang Ubi.( Lendri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.