Imlan: Tingkatkan Pelaku Usaha Pindang Kabupaten OKI



OKI--liputansumsel. Com--Menindak lanjuti surat Badan Penelitian Pengembangan Provinsi SumSel, untuk  tiga Kabupaten OKI, Banyuasin dan Kabupaten  Ogan Ilir,  berkenaan  dengan makanan khas daerah yakni Pindang. Terkuhusus Kabupaten OKI Badan Penelitian  pengembangan Kabupaten OKI yang beberapa hari yang lalu turun ke lapangan untuk mendata home industri  yang bergerak di bidang usaha tempat makan pindang.

Imlan Khoirun selaku kepala balitbang OKI didampingi KaBid Inovasi dan Staf ketika di temui di ruang kerjanya rabu(6/2/19) mengatakan" Sudah mendata lima kecamatan yang bergerak di bidang usaha rumah makan pindang yang  ada di OKI Antara lain Pedamaran, kayuagung, SP Padang, Jejawi, dan Teluk gelam kemudian Untuk kecamatan yang belum sempat didata akan di kirim surat ke ke kecamatan masing-masing"Terangnya.

Lanjut Imlan" Hari pertama di rumah makan yang cukup terkenal yaitu rumah makan Pindang Burung yang ada di Desa Batun Kecamatan Jejawi, rumah makan  ini sangat ramai pengunjung baik masyarakat setempat bahkan dari luar Desa Batun.

Tak hanya Desa Batun saja di Desa Pedamaran pun ada tempat makan Pindang Patin dan masih banyak lagi berbagai jenis Pindang yang ada di beberapa Desa pada setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI"Ujarnya.

Kemudian kami akan segera mengirimkan laporan hasil pendataan yang kami lakukan tersebut kepada BaLitBang Provinsi, untuk sesegera mungkin dilakukan Pelatiha terhadap para pelaku usaha khusunya di usaha rumahan atau (Home Industry) Pindang agar nantinya usaha nya lebih  maju dengan bantuan teknologi saat ini khususnya dalam penyimpanan Bahan Ikan serta bahan pelengkap lainnya"Jelasnya.

Lanjutnya lagi" Saya berharap setelah diadakannya Pelatihan nantinya semua pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih maju misalnya saja Pindang dalam kemasan kaleng yang dapat dipasarkan keluar daerah atau bahkan ke Provinsi Lain dan dapat menambah pendatan bagi tiap pelaku usaha tersebut" Harapnya.(Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.