Zulkarnain : Jalan Longsor Lahat - Pagaralam,Besok Sudah Bisa Di Lalui


Pagaralam,Liputansumsel.com - Jalur lintas Sumatera Selatan Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang kabupaten Lahat,yang menghubungkan Lahat-Pagar Alam putus. Jalan tersebut longsor akibat hujan lebat yang melanda beberapa hari terakhir.

Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto mengaku dirinya telah menerima laporan terkait kondisi jalan yang longsor tersebut. Dia mengatakan jalan itu longsor akibat hujan deras beberapa hari terakhir.

"Kalau saya dapat laporan teman-teman itu (akibat) hujan deras," kata Sugiyartanto kepada Liputansumsel.com, Jakarta, Sabtu (2/2/2019).


Dia mengatakan, hujan deras tersebut membuat gorong-gorong jalan menjadi pecah hingga membuat air meresap ke bawah badan jalan. Karenanya, jalan menjadi longsor.

"Gorong-gorongnya pecah, putus, terus airnya meresap di bawah badan jalan. Artinya terus longsor," jelasnya.

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya telah menuju lokasi untuk meninjau secara langsung agar bisa segera diperbaiki.

"Tapi sementara teman-teman sudah menuju ke lokasi untuk melakukan penanganan. sekarang sedang diperbaiki dulu, biar disambungkan dulu gorong-gorongnya," kata dia.

Ditempat lain M. Zulkarnain, ST, MM selaku (PPK Bts. Kt. Lahat - Sp. Air Dingin - Pagar Alam - Bts. Prov. Bengkulu) mendapat laporan langsung menuju lokasi terjadinya longsor dan langsung bekerja untuk perbaikkan sementara (Penanggulangan darurat) jalan tersebut agar bisa di lalui.

"Ini persiapan penanganan darurat, insya Allah target saya besok sudah bisa fungsional walau untuk sementara." ujarnya kepada Liputansumsel.com Via Whats App

lanjut Zul,"Walau ini bersifat sementara kita akan bekerja maksimal dengan hasil yang bagus dan sekali lagi Insya Allah besok sudah bisa dilalui." lanjutnya (Rc)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.