KAPOLSEK BATMAN PIMPIN LANGSUNG PENANGKAPAN (DPO) KASUS CURAT




Muba–liputansumsel, personil Polsek Babat Toman Resort Musi Banyuasin, Rabu (13/02/19) dini hari pukul 02.30 wib berhasil menangkap satu orang DPO (daftar pencarian orang) Kasus Pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Dusun Desa Karang Ringin II Kec. Lawang Wetan Kab. Muba.

“untuk Tersangka Curat sudah kita amankan beserta barang buktinya, saat ini sedang kita proses penyidikan, dan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5.000.000., (lima juta rupiah)."tutur Kapolres Musi banyuasin AKBP ANDES PURWANTI, SE, MM melalui Kapolsek Babat Toman AKP ALI ROJIKIN, SH, MH,.menjelaskan bahwasannya.

"Kami mendapatkan informasi, bahwa tersangka DODI JUHARDI (43) warga Desa Karang Ringin II Kec. Lawang Wetan Kab. Muba sedang berada dirumahnya, selanjutnya anggota Unit Reskrim yang dipimpin Langsung Oleh Kapolsek Babat Toman meluncur dan melakukan penggerebekan serta penggeledahan dirumahnya dan personil menemukan tersangka yang lagi bersembunyi di atap loteng/plapon. Dari rumahnya kita menemukan barang bukti berupa 1 ( Satu ) pucuk Senpira laras panjang, sabut kelapa, 2 (dua) botol serbuk mesiu.ujarnya.

masih Lanjut kapolsek,pada, Senin (03/04/17) sekira jam 15.00 wib, dari pengakuan tersangka DODI bersama rekannya SOBIRIN (telah dihukum) dan K (masih DPO) melakukan pencurian sepeda motor milik korbannya yang bernama HERLANSYAH (35) Desa Karang Ringin II Kec. Lawang Wetan Kab. Muba yang sedang diparkirkan dipinggir sungai musi desa karang ringin II dalam keadaan stang terkunci dan cakram dipasang gembok, mereka pun memaksa membuka kunci tersebut dan sepeda motor tersebut langsung berhasil dibuka selanjutnya sepeda motor Merk Honda Revo Nopol : BG 6227 SU dengan nomor rangka:MH1JBE116DK673415, nomor mesin : JBE1E-1662895 dibawa kabur.

Masih ujarnya,saat itu korban tiba diparkiran terkejut ketika sepeda motor miliknya tidak ditempat, korban pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Babat Toman. Kurang lebih 2 (dua) tahun menghilang dari kejaran Polisi, akhirnya Rabu dini hari tadi pukul 02.30 wib berhasil di ringkus,ketika hendak bersembunyi. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke mapolsek babat toman.(rill/agung).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.