Kirim Alat Untuk Perbaiki Jalan Lintas Pagaralam-Lahat Akibat Longsor


Pagaralam,Liputansumsel.com - Ruas jalur lintas Sumatera yang menghubungkan Kota Pagar Alam ke Kabupaten Lahat di Sumatera Selatan longsor akibat hujan lebat.

M. Zulkarnain, ST, MM (PPK Bts. Kt. Lahat - Sp. Air Dingin - Pagar Alam - Bts. Prov. Bengkulu) mengatakan pihaknya saat ini sedang mempersiapkan sejumlah peralatan yang dibutuhkan untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Sedang persiapan peralatan dan material untuk timbunan di lapangan perbaikannya," kata Zulkarnain kepada Liputansumsel.com, melalui via Whats app Sabtu (2/2/2018).


Rencananya, kata Zularnain selaku (PPK Bts. Kt. Lahat - Sp. Air Dingin - Pagar Alam - Bts. Prov. Bengkulu) , penanganan yang akan dilakukan saat ini ialah membuat jalan bisa fungsional. Baru setelahnya jalan akan diperbaiki secara permanen.

"Rencananya akan dipasang permanen dengan box culvert. Yang penting sekarang jalannya diupayakan supaya fungsional dulu," jelasnya.

Dia mengatakan jalan itu longsor akibat hujan deras beberapa hari terakhir. Hujan deras membuat gorong-gorong jalan menjadi pecah hingga membuat air meresap ke bawah badan jalan.

"Gorong-gorongnya pecah, putus, terus airnya meresap di bawah badan jalan. Artinya terus longsor," tuturnya. (Rc/Dt)

2 komentar

Unknown mengatakan...

Tepatnye d desa mane min?

Unknown mengatakan...

desa jati kec.pulau pinang kab.Lahat

Diberdayakan oleh Blogger.