Komisioner KPU Ogan Ilir Audensi Dengan Ketua DPRD OI



Indralaya.liputansumsel.com--Bertempat diruang Ketue DPRD Ogan Ilir, Komisioner KPU Ogan Ilir beserta Sekretariat KPU Kabupaten Ogan Ilir bertatap muka dengan ketua DPRD OI H.Endang PU Ishak Senin (04/02).

Komisioner KPU OI yang baru dilantik antara lain, Massuryati (Ketua) Masjidah, Titin Maryati, Rusdi, Roby Ardiansyah.
Menurut Ketua Komisioner Pemilihan Umum (KPU) OI Massuryati Audensi dengan DPRD Ogan Ilir dilaksanakan dalam rangka perkenalan anggota Komisioner KPU yang baru dilantik, masa jabatan 2019 – 2024, yang sesuai SK Pengangkatan tahun 2019.


Selain perkenalan anggota KPU yang baru dilantik, ia juga akan berkoordinasi untuk bekerja sama untuk meningkatkan jumlah kehadiran jumlah pemilih disetiap TPS.


“Kita akan terus bersosialisai kepada semua golongan masyarakat untuk untuk meningkatkan jumlah pemilih di setiap TPS, Supaya jangan golput,” ujarnya.


Ia juga mengungkapkan selama ini jumlah pemilih yang datang ke TPS Menurun kehadirannya.
“Dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi demokrasi pemilu dikarenakan transpartisipasi dari tahun 1999 (92%) sampai ke 2014 (73%) menurun, dikarenakan jenuh dalam memilih oleh ketidak puasan sistem kerja politik,” katanya.

Masih menurutnya dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pemilu 2019 bisa meningkat (77,5%) partisipasi dalam memilih nantinya.


“Saya berharap dengan adanya sosialisasi di setiap golongan masyarakat ini bisa menekan angka ketidak puasan masyarakat dalam menyuarakan hak pilih mereka 2019 ini dan bisa mencapai target yang sudah ditentukan,” harapnya.


Sementara ketua DPRD OI H.Endang PU Ishak Menyambut baik kedatangan Komisioner KPU Ogan Ilir, ia mensupport dengan rencana kerja yang akan dilaksanakan KPU Ogan Ilir.

“Dengan adanya komisioner KPU yang baru semoga kedepan, akan ada program yang baik akan banyak pemilih yang datang ke TPS dan tidak golput,” katanya. (rul).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.