Melalui Program G to G, Pemerintah Jepang Butuh Perawat



#Disnakertrans OI Fasilitasi Penyebaran Informasi

Inderalaya,liputansumsel.com-- Pemerintah Jepang sedang gencar-gencarnya mencari tenaga keperawatan untuk negerinya sakura, bahkan sudah menyebarkan rekrutmen melalui informasi loker program G to G Jepang. Bagi masyarakat yang berminat bisa meng-klik informasi melalui webside BNP2TKI (bnp2tki.go.id dan g2g.bnp2tki.go.id)  atau bisa di klik di http://g2g.bnp2tki.go.id/.


Hal tersebut dikatakan Kadisnakertrans OI Ahmad Saili ST.  Disebutkannya sehubungan dengan pengumuman nomor Peng. 40/Pen-PPP/I/2019 dari Direktorat Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI perihal akan dilaksanakan pendaftaran penempatan calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) kandidat nurse (kangoshi) dan kandidat careworker (kaigofukushishi)  melalui program G to G ke Jepang Batch XIII tahun 2020.


"Maka mohon dapat menginformasikan kepada pencaker dan alumni Stikes, Poltekkes dan Akper di wilayah masing masing bahwa pendaftaran loker program G to G Jepang tersebut dimulai pada 1 Februari sampai 31 Mei," harap nya. 


Program G to G baru sekali ini,  kalau untuk pekerja magang sudah ada yang dikirim ke Jepang sebanyak 8 orang lulusan stm. Kita sangat mengharapkan para pencaker memanfaatkan peluang ini.  Fungsi Disnakertrans OI ya memfasilitasi penyebaran melalui pengumuman ini, "jelasnya ST.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.