Warga Desa Suka Damai Menderita Tanpa Penerangan



OKI. Liputansumsel.com--Dalam kehidupan sehari-hari  manusia mengandalkan listrik, mulai dari memasak, belajar dan masih banyak lagi lainnya. Manusia membutuhkan energi listrik untukn
 kehidupannya. Banyak sekali manfaat energi listrik untuk kehidupan ini.

Tapi lain halnya dengan Dusun 5 Desa SukaDamai kec Pedamaran Kab OKI sangat memprihatinkan Dimana dusun tersebut Di huni oleh ratusan warga dan puluhan rumah namun sudah puluhan tahun warga setempat belum mendapatkan aliran lisrik sama sekali.

Sarneti salah satu warga mengatakan saat ditemui dikediamannya Jumat 28/02 "kami warga disini sangat mengharapkan sekali dengan pemerintah Desa, Kecamatan Dan Kabupaten agar kira dapat memperhatikan tempat kami yang gelap gulita, dan kalau malam pernah juga melihat Ular dan Babi hutan, kehidupan kami disini sangat menyedihkan" Ungkap Neti.

Lanjut Neti" bahkan kalau air sedang pasang dan sesudah air surut pun, anak anak kami kalau sekolah dan pulang sekolah terpaksa melepas sepatunya, kami juga masyarakat OKI apa beda nya dengan masyarakat yang lain"Terang Neti.

Hal senada diungkapkan juga oleh ana yang juga merupakan warga setempat mengatakan"kami tinggal di sini hampir sepuluh tahun lebih tapi aliran listrik tak kunjung ada kami kami mohon kepada pemerintah agar tempat kami di terangi dengan listrik sebab kami sangat membutuhkan, kemudahan seperti masyarakat lainnya untuk memasak,anak anak belajar dan juga untuk hiburan" Jelasnya.

Menanggapi keluhan warga dusun 5 sukadamai camat pedamaran herkoles mengatakan"agar kiranya bersabar karena di tahun ini 2019 dusun 5 di titik simpang A atau kuburan A orang biasa nya menyebut tempat tersebut, sudah di agendakan pemerintah kab OKI untuk di pasang listrik diperkirakan mulai bulan maret atau april yang pasti melalui mekanisme yang jelas seperti melalui tender dulu"Terang Herkoles.

Diwaktu yang berbeda 27/02 Gusnadi Osen,SH. Sekretaris Camat Pedamaran menjelaskan" Permasalahan Listrik di dusun 5 desa sukadamai ini sudah di agendakan sejak tahun 2017, diproses 2018, dan di tahun 2019 ini insyaallah akan segera terlaksana"Terangnya.

Lanjutnya" saya harap agar warga dusun 5 desa sukadamai dapat lebih bersabar lagi, karena untuk memasang listrik sendiri biayanya tidak sedikit, dengan adanya bantuan pemerintah warga dapat mengurangi beban yang harus dikeluarkan dalam pemasangan listrik ini."Ujarnya.(Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.