Paripurna DPRD Oi Terkait Pandangan Fraksi Terhadap Raperda


Indralaya.liputansumsel.com--Bertempat di ruang rapat paripurna, DPRD Oi menggelar rapat Paripurna Pandangan Fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir, setelah mendapat tanggapan dari pihak Pemkab OI terhadap Raperda yang disampaikan langsung oleh Bupat OI HM Ilyas Panji Alam.



Rapat paripurna pandangan Umum Fraksi digelar di Gedung Rapat DPRD OI Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Selasa (19/02). dipimpin oleh Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak, Wakil Ketua I Ahmad Syafei, didampingi Bupati yang diwakili oleh Asisten I Sekda OI A.Rahman serta dihadiri oleh anggota dewan dan tamu undangan.



Adapun lima Raperda yang dibahas tersebut adalah Raperda Penyertaan modal bagi PDAM, Bank Sumsel Babel, dan petrogas. Selain itu juga Bupati OI menyetujui rapeda lainnya seperti perubahan struktur organisasi PDAM,npengelolaan zakat melalui Baznas untuk pengentasan kemiskinan, dan pengaturan operasional tempat hiburan.



Dalam pandangan umum Fraksi seperti yang disampaikan dari Fraksi partai Golkar dengan juru bicara M.Iqbal menyampaikan dalam pandangan umum fraksi, peraturan yang lebih rendah dan tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi, dan sangat mengapresiasi 5 Raperda dan setujui untuk dibahas ditangkat selanjutnya.



Sementara Fraksi PDIP dengan juru bicara Amir hamzah menyatakan menerima dan menyetujui 5 Raperda, begitu juga Fraksi Partai PAN dengan juru bicara Rozuli muhamad, dan sangat apresiasi kepada bupati yang telah menyampaikan nota penjelasan 5 Raperda, maka partai menyetujui, ia berharap Perda jangan hanya formalitas saja agar kira dapat meningkatkan optimallisai peraturan daerah tersebut.



Sedangkan Zaharudin juru bicara partai PPP juga apresiasi kinerja dprd dengan Mengakomodir kebutuhan masyarakat ogan Ilir ia ,mengucapkan terima kasih dengan tanggapan bupati dan menyatakan sependapat demi kesejahteraan masayarakat ogan Ilir.



Fraksi partai Demokrat juru bicara M. kanovi yandri Rasyid setuju dan menyambut baik raperda tersebut, sementara Fraksi partai Berkibar juru bicara Rahmadi jakfar juga sangat mendukung 5 Raperda , akan mengikuti pembahasan sampai dengan pengesahan raperda tersebut, selanjutnya
Fraksi Nasdem juru bicara Ahmad Syafei, memandang dengan langkah yang positif dan menyambut baik raperda, seperti Raperda pengolahan air minum dengan pelaksaan sesuai teknis dilapangan.dan bisa melayani konsumen dengan baik, sehinga mendapat keuntungan yang maksimal.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.