PEMERINTAH SUNGAI KERUH BERSAMA SAMA GOTONG ROYONG



MUBA-liputansumsel - Tidak ingin sekedar menunggu dan tinggal diam masyarakat Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh, secara gotong royong turun tangan untuk memperbaiki jembatan atau Box Culvert Sungai Petakan, yang sebelumnya diketahui amblas, Jumat (08/02/2019).

Dalam Pantauan dilapangan terlihat puluhan masyarakat yang terdiri dari para laki-laki bahu membahu melakukan perbaikan. "Kalau tidak segera dilakukan perbaikan, tentu saja jalan ini tidak bisa dilalui. Meski seadanya setidaknya kerusakan yang terjadi pada box culvert, tidak membuat aktifitas masyarakat terganggu." ujar Kades Tebing Bulang Badaruddin ketika dibincangi.

Saat tengah sibuk melakukan gotong royong, sebuah apresiasi datang dari pihak Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh dan Polsek Sungai Keruh. Hal ini ditandai dengan diserahkanya bantuan oleh Kapolsek Sungai Keruh Iptu Ade Nurdin kepada masyarakat yang sedang melakukan perbaikan.

"Budaya gotong royong seperti ini, sudah sangat jarang sekali terlihat, wajar jika kita harus memberikan apresiasi terhadap masyarakat Desa Tebing Bulang yang masih memegang budaya ini."tutur Kapolsek.

Sementara Camat Sungai Keruh M Imron didampingi Sekcam Sungai Keruh Andi Suharto menjelaskan bahwa sebelumnya memang telah ada laporan dari masyarakat bahwa kondisi Box Culvert yang berada di atas sungai Petakan tersebut kondisinya yang memang sudah cukup mengkhawatirkan.

"walaupun saat ini telah dilakukan perbaikan oleh masyarakat, kedepan perbaikan secara permanen terhadap Box Culvert ini akan menjadi salah satu pekerjaan rumah kita, sehingga jalan desa tidak lagi rusak dan aktifitas masyarakatpun tak lagi terganggu." tutupnya.(agung).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.