RSI Siti Khadijah Resmikan Cath Lab Khusus Penyakit Jantung



Palembang, Liputansumsel. Com--Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, khususnya pasien penyakit Jantung, Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Khadijah meluncurkan layanan terbaru dan tercanggih dengan memiliki Fasilitas Cathlab lengkap yang siap melayani masyarakat yang ada di  Sumatera Selatan.

Direktur utama Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Khadijah Palembang, dr. Jon Ganefi Sp.PD- Finasim, M Kes, mengatakan,  Cathlab merupakan salah satu fasilitas yang teramai setelah IGD di RSI Siti Khadijah.  Peningkatan SDM disegala bidang telah dilakukan dan tentu saja fasilitas pendukung seperti alat-alat yang sangat memadai.

"Kami belum terjalin kerjasama dengan BPJS untuk fasilitas Cathlab. Perawatan yang lain sudah ada kerjasama dengan BPJS. Kami juga berharap dukungan dari pihak pemerintah untuk bisa mengatasi semua masalah ini," ujarnya, Kamis (28/2/2019)

Jon Ganefi menjelaskan,  fasilitas Cathlab ini teramai di kota saat ini. Pasalnya,  RSMH masih terbatas fasilitas ruangan. Gedung untuk perawatan jantung ini berdiri sendirian dan terpisah dari fasilitas lainnya yang ada di RSI ini.

"Asuransi selain BPJS sudah banyak kerjasama dengan RSI di fasilitas Cathlab tapi tinggal lagi BPJS mengingat jumlah pengguna BPJS terbesar dibandingkan dengan asuransi kesehatan manapun saat ini," urainya.

Jon Ganefi menerangkan,  disini sudah ada SDM yang memadai dari ahli jantung serta dokter jantung lainya. Pelayanan tetap rama kepada para pasien itu juga terus didorong dan dievaluasi. "Kita juga terus meningkatkan pelayanan yang islami, fasilitas juga terus kita terbarui guna menunjang kinerja agar terus meningkat," tuturnya.

Sementara itu,  Direktur Umum SDM dan Keuangan  Harun Kamil Jayanata menambahkan,  Cathlab adalah fasilitas untuk tindakan penyakit jantung.  "Selama ini masyarakat Sumsel banyak berobat di Singapura dan Jakarta. Dengan adanya fasilitas Cathlab masyarakat tidak perlu keluar negeri lagi

"Kita sudah kerjasama dengan asuransi,  namun untuk BPJS masih dalam proses untuk pelayanan Cathlab," ucapnya.

Harun berterima kasih kepada Pemprov Sumsel yang bersedia membantu untuk pengembangan RSI Siti Khadijah.

"Wagub akan membantu RSI Siti Khadijah untuk peningkatan fasilitas.  Karena RSI Siti Khadijah adalah RS tipe B," pungkasnya. (Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.