Anggota DPRD Kota Palembang Dapil 1 Jaring Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Kemuning



Palembang, Liputan Sumsel.Com -
Guna menjaring aspirasi masyarakat (asmara), anggota DPRD Kota Palembang, Dapil I, menggelar reses massa persidangan 1 tahun 2019 di Kelurahan Ario Kemuning Kecamatan Kemuning Kota Palembang, Jumat (29/03/2019).

Anggota DPRD Kota Palembang Danu Mirwando mengatakan, dalam kegiatan reses yang terlaksana ini  ada beberapa keluhan yang disampaikan warga Ario Kemuning diantaranya mengenai Pasar KM 5 yang semerawut mulai dari subuh sampai jam 8 pagi." Nah ini Akan kita tindak lanjuti ke instansi terkait. Apalagi PD Pasar dibawah Komisi 2. Ini jadi masukan dengan dinas terkait, " ujarnya.

Danu menuturkan, aspirasi lainnya adalah penanggulangan banjir. "Soal banjir jadi permasalahan di Palembang. Padahal Pak Walikota tiap minggu gotong royong. Kegiatan gotong royong itu sudah dilaksanakan bertahun-tahun. Tapi masih ada waduk yang dangkal, aliran sungai yang belum diperbaiki. Ini di tindaklanjuti ke komisi 3. Mudah-mudahan bisa bawa ke paripurna agar seluruh aspirasi dapat direalisasikan," terangnya.

Hal senada diungkapkan oleh Darmawan, Anggota DPRD Kota Palembang dapil 1 melakukan reses di kelurahan Ario Kemuning Kecamatan Kemuning yaitu guna menjaring aspirasi warga masyarakat. 

"Aspirasi yang disampaikan warga diantaranya pembangunan jalan, got, drainse ,lampu jalan dan masalah pendidikan," ucapnya.

"Ada keluhan warga rt 07, kalau hotel Aston melebarkan parkirnya maka akan kami panggil manajemen hotel Aston, kalau mau melebarkan parkir DED nya harus matang sehingga tidak mengganggu warga. Dengan ada aspirasi ini kita mendengarkan langsung, melihat, merasakan keluhan masyarakat," tandasnya.

Sementara Camat Kemuning  Tris Septiawan menambahkan, pihaknya dari kecamatan sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan reses DPRD Kota Palembang dapil I. "Dengan hadirnya anggota DPRD pada kegiatan ini, Masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya sehingga apa yang menjadi usulan warga dapat terealisasi seperti keluhan warga mengenai banjir, saluran air tidak berfungsi, jalan dan lainnya,"ulasnya

Sedangkan Lurah Ario Kemuning M.Yusuf Ermidi juga menyebutkan  melalui kegiatan reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil 1 dalam menjaring Aspirasi warga masyarakat di kelurahan Ario Kemuning pada hari ini dapat terwujud.

"Kita berharap apa yang menjadi usulan dan masukan dari warga masyarakat Kelurahan Ario Kemuning  dapat terealisasi,"pungkasnya. (Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.