Gandeng Kaum Millennial ,Polres Pagaralam Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas



Pagaralam,Liputansumsel.com -Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF). Dengan menggandeng kaum milenial, Polres Pagaralam berharap angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan.

MRSF ini digelar di Alun-alun Selatan, Nendagung, Kota Pagaralam, Minggu (10/3/2019). Hadir Kapolres Pagaralam AKBP Tri Saksono Puspo Aji S.Ik, Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Baroya.

Acara ini dihadiri ribuan kalangan milenial dari berbagai komunitas seperti komunitas sepeda motor, mobil serta pelajar se-Kota Pagaralam. Artis Ibu kota dan Band Lokal yang diundang menjadi bintang tamu sukses memukau para peserta lewat lagu-lagu hits dan Lawakan yang mereka bawakan.


AKBP Tri menjelaskan, MSFR merupakan upaya meningkatkan kesadaran serta menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Ini terus dikampanyekan dan disosialisasikan Polri, termasuk jajaran Polres Pagaralam melalui berbagai kegiatan. Tri mengatakan, kecelakaan lalu lintas masuk kasus terbesar penyebab kematian.

"Jadi kasus kematian di jalan raya, angkanya itu cukup memprihatinkan. Ini (kecelakaan hingga meninggal dunia) banyak menimpa kaum milenial. Oleh karena itu kita mulai mensosialisasikan tentang pentingnya keamanan dan keselamatan dalam berkendara," ujar Tri


Tri mengatakan, adrenalin anak muda sulit terkontrol saat berkendara. Ada banyak kaum milenial yang menyalurkan adrenalin di jalan raya dengan cara kebut-kebutan tanpa helm.

"Ini justru berbahaya, kita berharap mereka dapat meraih cita-citanya sebagai generasi bangsa itu dengan selamat. Kita tidak melarang kaum milenial untuk berkendara, tapi yang kita inginkan mereka berkendara dengan safety," ucap AKBP Tri.

Kasatlantas Polres Pagaralam AKP Baroya juga menyampaikan hal senada dengan AKBP Tri di kesempatan yang sama. Dia berharap pesan kegiatan sosialisasi MRSF ini dapat efektif menekan angka kecelakan lalu lintas, khususnya di Kota Pagaralam.

"Sebab generasi milenial adalah harapan bangsa, jangan gadaikan masa depan yang cerah dengan kesenangan sesaat di jalan raya. Kaum milenial harus menjadi contoh dan pionir dalam keselamatan berlalu lintas," ucapnya.

"Maka dari itu kita berharap, pesan dari berbagai rangkaian kegiatan sosialisasi melalui Millenial Road Safety Festival kali ini dapat sampai dan efektif menekan jumlah kecelakaan lalu lintas," sambungnya.

AKP Baroya mengaku bersyukur acara ini banyak mendapat dukungan dan menarik minat ribuan peserta yang sebagian besar adalah kalangan milenial.

Dia mengatakan, acara ini sengaja dikemas santai melalui hiburan yang dimeriahkan Artis Ibu kota dan Band lokal . Sebelumnya sempat dilakukan jalan sehat, serta di sediakan juga Spot Foto

"Itu semua agar masyarakat, khususnya kalangan milenial sadar tentang pentingnya keselamatan dan keamanan berkendara. Bahkan tadi sempat kita datangkan salah satu korban kecelakaan untuk menyampaikan testimoninya agar pengalaman tragis yang dialaminya jadi pembelajaran," ujarnya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni  yang didaulat memimpin pembacaan deklarasi keselamatan berkendara, mengapresiasi upaya Satlantas Polres Pagaralam dalam mencegah dan meminimalisir angka kecelakaan. Piuk sapaan Akrabnya, berharap acara ini memberi pemahaman yang mendalam bagi milenial tentang keselamatan saat berkendara sehingga dapat memperkecil terjadinya kecelakaan.



"Karena sekarang anak-anak muda sudah banyak yang bisa mengendarai motor bahkan sudah bisa mengendarai mobil. Jadi acara ini bagus untuk mengedukasi para millenial," katanya.

Menurut Piuk, acara MRSF tersebut penting agar lebih banyak dikampayekan ke sekolah-sekolah di Kota Pagaralam.

"Kita juga akan mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah agar senantiasa sadar selalu tentang manfaat tertibnya berlalu lintas agar terhindar atau mencegah dari kecelakaan lalu lintas," katanya.(Rico)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.