Heri Amalindo Resmikan Gedung Baru Rujukan SD Negeri 4


PALI.liputan , – Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM   meresmikan gedung baru sekolah Rujukan  Sekolah Dasar  (SD) Negeri  4 Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) .didampingi Ketua Komisi II DPRD PALI  Irwan ST .dan sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI  berlangsung di halaman SD Negeri  4 Talang Ubi Pada Hari Jumat (08/03/2019.

Gedung tersebut, terdiri dari satu  lantai dan memiliki 5  ruangan  belajar yang mencakup  , 1 ruang guru dan 1 ruangan dan 1 cadangan.  Masing masing ruangan belajar di lengkapi dengan meja dan kursi belajar, juga  dilengkapi dengan papan tulis layar sentuh yang bertujuan untuk meningkatkan daya ingat para murid.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati PALI.,  Ir H Heri Amalindo MM yang selanjutnya langsung meninjau gedung tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati PALI. mengatakan,
pembangunan suatu daerah tidak akan berjalan baik dan lancar jika pendidikan di daerah tersebut belum baik.

“Oleh karena itu, kita harus lebih dahulu memperbaiki kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten PALI
yang Kita cintai  ini, dan salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan tersebut, seperti  memfasilitasinya dengan membangun gedung seperti ini,” ujar Bupati itu.

Kemudian sambungnya, maju mundurnya pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintah semata. namun harus dilakukan bersama-sama, baik itu dari peserta didik, guru, orang tua dan masyarakat harus ambil bagian secara aktif.

“Dengan tanggung jawab itu masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi, memberikan pemikiran bagaimana seharusnya dan ke mana anak didik dibawa. atau bagaimana melaksanakan sistem yang telah dibangun agar efektif dan menjawab kebutuhan pembangunan serta memberikan berkontribusi dalam mewujudkan berbagai sarana dan prasarana yang diperlukan,” imbuhnya.
Semantara Lismatika Spd.i Sd Selaku kepala Sekolah SD Negeri 4  Talang Ubi. Mengatakan dengan adanya gedung yang baru ini kedepanya terus meningkatkan anak didik  Yang  prestasi kami bersama wali murid  mengucapkan banyak  Terimakasi Kepada Bupati Ir Heri amalindo MM  Telah Meresmikan gedung baru ini

Sambungnya Bahwa SD Negeri  4  ini  salah satu mendapatkan bantuan oleh  Kemeterian Pendidikan Kebudayaan  (Kemengr1)  tahun 2018 lalu

ditahun  2017    mendapatkan bantuan  Kantin Sehat.  Sehingga sebanyak  499 Murid bisa menikmatinya  Adanya Gedung baru dengan  Terciptanya  usulan kami kareakter  lebih baik lagi sehingga kedepanya  Mengharpkan Kepada Bupati pali dengan adanya Sarana Prasarana bahwa  Sekolah SD Negeri 4 karena Sekolah yang  Efektif Dan Skol  6 Hari Belajar Tutunya (ADV/Lendri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.