KNPI PALI Gelar festival kuliner Kerajinan Tangan berbagai Khas daerah



PALI .liputan Sumsel -Com.Ketua Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI)  Kabupten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggaler Kerajian Kreatif Kuliner Berbagai khas PALI pada Hari Kamis (14/03) 2019 di senggarakan sanggar pramuka.Komperta Pendopo PALI

Acara di Hadirkan Langsung  Oleh Bupati Ir H Heri amalindo MM di dampingi Ketua KNPI M.Ansrul .Dwi. N serta Pelajar Berbagai SMA  SMK dan SMA Swasta  Serta Masyarakat

Ketua KNPI PALI M.Anasrul DWI .N  mengatakan juga berharap dengan banyaknya pelaku usaha kerajinan kreatif atau kuliner khas PALI, Pemkab PALI bisa membangun Sentral atau tempat untuk menampung produk hasil kerajinan masyarakat.

"Jadi apabila ada sentral pusat kerajinan atau oleh-oleh khas Pali, maka pengunjung atau wisatawan akan mudah mendapatkan buah tangan saat berkunjung ke PALI," imuhnya.

Terpisah , Bupati PALI sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi KNPI dan T - P(.PKK )PALI tersebut. "Acara festival kuliner dan kerajinan tangan khas PALI ini sangat bagus, cara ini bisa mendorong keratifitas masyarakat dalam menciptakan produk kreatif lainnya," ujar Bupati.

Menanggapi permintaan ketua KNPI, Bupati PALI langsung merespon dengan berjanji bakal membangun gerai kerajinan dan kuliner sebagai sentral bagi pelaku usaha tersebut.

"Sebagai wadah pengrajin atau pelaku usaha kuliner untuk menjajakan produknya. Juga sebagai pusat oleh-oleh khas PALI. Diharapkan dengan banyaknya kegiatan yang menampilkan kerajinan dan kuliner seperti ini, menambah promosi Kabupaten PALI disamping promosi produk hasil karya masyarakat," pungkas Bupati.(  Lend)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.