Pelatihan Penguatan Kapasitas TFL Bidang Sanitasi DAK TA 2019



Muara Enim,Liputansumsel.com

Bupati Muara Enim Ir.H Ahmad Yani MM yg dalam hal ini di wakilkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamalludin SE membuka resmi acara kegiatan pelatihan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Bidang sanitasi dana alokasi khusus (DAK) Tahun anggaran 2019 mulai dari 18-20 Maret 2019 di Hotel Grand Zuri Muara Enim (18/3/19).

Amrullah mengatakan dalam sambutannya Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan tenaga fasilitator lapangan (TFL) Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) dalam hal perencana,pembangunan dan perawatannya. Dapat memfasilitasi dan membimbing masyarakat peduli terhadap pentingnya pengelolaan sanitasi yang baik.

Selain dari pada itu kegiatan ini adalah bekal pengetahuan tentang program dan tahapan SLBM kepada fasilitator,sehingga fasilitator dapat membantu masyarakat dalam mengidentifikasi masalah dan mengelola SLBM,"imbuhnya.

Peserta pelatihan tenaga fasilitator lapangan ini di ikuti beberapa kabupaten/kota di Sumsel antaranya Lahat,Pagar alam,Empat lawang dan Muara enim sebagai tuan rumah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Satker PLPBM Ditjen Cipta Karya,Satker PLP Prov.Sumsel,Kepala Dinas Perkim Muara Enim,Kepala Dinas BLH Muara Enim dan Perwakilan PPK Dinas PUPR Muara Enim.(ntn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.