Saat Pegelaran South Sumatera Milenial Road Savety Festival, Jembatan Ampera di Tutup



Palembang, Liputan Sumsel.Com -
Terkait pegelaran acara South Sumatera Milenial Road Savety Festival di kota Palembang Sumatera Selatan yang akan berlangsung pada Sabtu 9 Maret 2019, mulai dari Jembatan Ampera , kawasan bundaran air mancur, masjid agung, dan Jalan sudirman akan ditutup.

Direktur Lalu lintas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro, S.I.K.,M.H, menyampaikan saat pelaksanaan kegiatan event South Sumatera Milenial Road Savety Festival  akan di adakan rekayasa lalu lintas.

"Pada saat pergelaran acara kita nanti dari pukul 06.00, pagi hingga 11.00, siang akan ada pengalihan jalan karena mulai dari Ampera, kawasan bundaran air mancur, masjid agung, dan Jalan sudirman akan ditutup untuk
mensukseskan pergelaran acara nanti," ungkap Kombes Pol Dwi Asmoro saat Jumpa Pers di Kantor Samsat, Senin,(04/03/2019).

Dalam acara South Sumatera Milenial Festival yang berlangsung tanggal 9 Maret 2019 tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan semua unsur Muspida lainya.

"Masyarakat kami himbau  gunakan LRT  untuk menghindari kemacetan. Karena acara ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden, " ujar Dwi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arief Harsono menjelaskan,  penutupan  jembatan Ampera pada tanggal 9 Maret akan ditutup pada pukul 06.00 WIB "Untuk   dari hulu ke hilir dibelokan ke Musi 4 dan Musi 6. Kemudian kami perkuat di simpul sana," katanya.

Untuk dari hilir ,  dari Simpang Charitas bisa masuk Kolonel Atmo,  Sudirman ditutup.  Karena  digunakan ruang parkir. Dari air mancur masih dibuka untuk lalu lintas,  pergerakan pasukan dan tenaga medis. 

Untuk Jalan Merdeka arah masjid  Agung saja dibuka,  nanti belok ke jalan Cik Agus Kemas nanti ke Sudirman.  Kemudian,  jalan atau gang ke jalan Sudirm,  dari Jalan Atmo akan ditutup menjadi tidak ada.  Itu jadi fasilitas parkir.

"Untuk kantong parkir di Sudirman, halaman Masjid Agung.   Ruas jalan menggakses sudirman,  seperti sudirman dan bahu-bahu jalannya untuk parkir," ucapnya.

Untuk daerah hulu,  sambung Arif,    misal perkantoran yakni kantor DPRD Kota,  kantor Kejaksaaan untuk parkir. Selain itu,  Jalan Ampera ke Jakabaring di bahu jalan clear pakir kendaraan.

"Pada acara South Sumatera Milenial Festival akan dihadiri 114 ribu orang. Rincian siswa SMA 50 ribu,  mahasiswa 20 ribu,  TNI dan Polri sekitar 10 ribu,  ikatan remaja masjid sekitar 10 ribu, ikatan Pusri dan masyarakat umum.  Artis yang datang diantaranya Raffi,  Ahmad,  dan akan ditambah lagi," ucapnya.

"Acara tersebut dijadwalkan dihadiri tamu VVIP yakni Presiden,  Gubernur,  Kapolri,  Menteri,  Panglima,  Bupati,  Walikota,  dan Forkompinda," pungkasnya.  (Ali)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.