Zaizathifah dan Adga Alfarizi Menangi OSN Tingkat Kota


Pagaralam,Liputansumsel.com - Zaizathifah Mirajiah Yudinovic dari SDIT Lantabur dan Adga Alfarizi dari SD Aisyah menjadi pemenang dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan di Aula SD Negeri 74 Pagaralam, kemarin (13/3).

Keduanya masing-masing menjadi juara di olimpiade mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika setelah menyingkirkan sebanyak 30 siswa terbaik se-Kota Pagaralam.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Novi Hendri melalui Kasi Kurikulum Jemiyo para saat pembukaan mengatakan pelaksanaan OSN tingkat kota ini dilangsungkan setelah pelaksanaan tingkat kecamatan dua pekan lalu (3/3). Dari OSN tingkat kecamatan diperoleh tiga pemenang masing-masing bidang.

"Mereka inilah yang terbaik di kecamatan masing-masing untuk diadu dalam lomba tingkat kota," kata Jemiyo.

Jemiyo menekankan para pemenang ini nantinya akan mewakili Kota Pagaralam di tingkat provinsi.
"Semoga terus melaju menuju tingkat nasional mewakili Pagaralam," sambungnya.

Dijelaskan Jemiyo, negara maju seperti Jepang sangat memperhatikan pelajaran sains seperti IPA dan Matematika. Karena itu kita berharap ke depan para peserta OSN ini nantinya dapat terus mengembangkan potensi mereka dalam bidang sains ini.
"Melalui OSN SD tingkat kota ini semoga kelak akan ada ahli teknologi dari Pagaralam," harapnya.

Menurut Jemiyo, selain pemenang pertama, pemenang kedua dan ketiga akan dikirimkan juga ke tingkat provinsi.
"Jadi nanti ada enam orang, masing-masing tiga siswa dari IPA dan Matematika yang akan ke Palembang yang waktunya akan diberitahukan lagi kemudian," tutur dia.

Adapun daftar para pemenang lengkap OSN 2018 tingkat SD Kota Pagaralam untuk Matematika selain Adga Alfarizi adalah Khansa Azzahira dari SD Fluency Kids, dan Mukhlis Tulus Abadi dari SDN 27 Pagaralam.

Sementara dari cabang IPA selain Zaizathifah adalah Daffa Fadlurrohman dari SDN 26 Pagaralam dan Gabriel Timoty dari SD Methodist 5.

Ustadzah Siska guru pembimbing SDIT Lantabur mengungkapkan rasa syukur anak didiknya dapat menjadi pemenang.
"Semoga saja nanti untuk ke tingkat provinsi tidak ada halangan dan anak didik kami bisa membawa harum nama Pagaralam," tukas dia. (Rc/Koe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.