Aliansi Matahari Muda Sumsel Siap Menangkan Jokowi-Maruf



Palembang, Liputan Sumsel.Com--Aliansi Matahari Muda (AMM) Sumsel menyatakan deklarasi mendukung Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo-Maruf Amin bertempat di Hotel Azza, Kamis (11/4/2019).

Dewan Penasehat  AMM Sumsel Heri Sucipto mengatakan, kegiatan ini adalah deklarasi dan diskusi dari warga Muhammadiyah yang tergabung dalam AMM Sumsel yang mendukung Paslon Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo-Maruf Amin.

"Ini saya sambut positif, khusus kalangan Muhamadiyah. Memang ada data  di Sumsel yang menyatakan kalangan Muhammadiyah mendukung paslon 02. Namun di Sumsel, jumlahnya tidak signifikan. Pasalnya, sampai saat ini dari laporan adik-adik kita di lapangan banyak yang belum menentukan sikap. Jadi tidak benar mayoritas  kalangan Muhammdiyah ke paslon Capres 02. Cukup berimbang, tapi banyak yang belum menentukan sikap," tegasnya.

"Melihat kinerja Pak Jokowi, saya optimis pak Jokowi menang. Saya kira antara 55-60 persen. Dengan perkembangan sekarang saya optimis Jokowi menang," ucapnya.

Untuk peserta yang hadir dalam deklarasi ini, Heri menuturkan, pesertanya dari kaum milenial AMM yang berasal sari berbagai kampus.

"Ada beberapa alasan kita harus mendukung Pak Jokowi yakni ada kemajuan selama kepemimpinan beliau dalam kurun waktu 4,5 tahun ini.  Itu konkrit, ada pembangunan jalan tol di darat dan ada tol laut.  Kita ingin ada kesinambungan pembangunan.Itu alasan inti mendukung jokowi. Selain itu, Pak Jokowi menjaga NKRI," ucapnya.

"Kalau dari sisi ekonomi, saya melihat masalah keluhan soal karet, secara umum stabil. Kalau ada riak-riak itu biasa. Tahun lalu pas lebaran tidak ada kenaikan. Penentu harga karet itu Eropa. Jadi anjloknya harga karet tidak hanya Indonesia tapi juga di negara lain seperti Malaysia. Soal perekonomian, ada pergerakan, kemanjuan lebih terjamin dari masa sebelumnya," bebernya.

"Saya suport terus Capres pak Jokowi. Saya dengar setelah ini, AMM akan bergriliya ke kabupaten dan kota. Sampaikan capaian pembangunan yang telah dilakukan pak Jokowi dan keberhasilannya," tandasnya.

Koordinasi AMM  Sumsel yakni M Wahyu Nugroho menambahkan, setelah deklarsi pihaknya ingin mainset mahasiswa berubah. Karena saat ini terdokrin isu sara, hoaks. "Kami ingin merubah mainset, kalau di kepemimpinan Pak Jokowi- Maruf nanti akan merubah masa depan Indonesia lebih maju lagi," pungkasnya.

Dalam deklarasi tersebut, AMM Sumsel menyatakan sikap bertekad untuk Indonesia maju, menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, AMM Sumsel juga bertekad memerangi segala bentuk hoks, ujaran kebencian serta mendukung penuh KPU untuk terselenggaranya Pemilu 2019 yang adil, jujur dan berintegritas. Terkahir, AMM Sumsel mendukung penuh dan siap bergerak memenangkan Bapak Joko Widodo dan KH Maruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. (A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.