Atlit Biliard Putri Nasya Nabila Siap Bersaing Dalam SELEKDA


Pagaralam,Liputansumsel.com -
Atlit Biliard Putri asal Pagar Alam siap bersaing pada laga Seleksi Daerah (Selekda)  yang di gelar Pengurus Provinsi (Pengprov)  Persatuan Olahraga Billiard seluruh Indonesia (Pobsi) Sumatra Selatan 2-4 Mei 2019 di Palembang.


Pebeliard Putri Pagar Alam Nasya Nabila Putri (13 tahun) akan bersaing pada Selekda tersebut dalam merebutkan posisi sebagai atlit Pobsi Sumsel yang akan bertarung pada laga pekan olahraga wilayah (Porwil)  yang akan berlangsung di Provinsi Bengkulu 3-9 November 2019, dan juga akan menjadi wakil Pobsi Sumsel pada laga Kejurnas PRA PON Agustus di Jakarta.


Meski terbilang pebeliard Putri termuda di seluruh Indonesia,  Nasya Nabila Putri atlit biliard putri asalm Pagar Alam yang saat ini masih mengenyam pendidikan sekolah menengah Pelajar (SMP) Xaverius Kota Pagar Alam, telah membuktikan memiliki kemampuan yang mumpuni di cabang olahraga Billiard dengan pembuktian mampu menyumbang Dua (2) mendali Perunggu pada laga Pekan Olahraga Provinsi Sumsel 2017, di kelas bebas usia Sembilan (9) Single Putri dan Sembilan (9) Ball Doble Mix.


Ditemui di Setretariat Pobsi Pagar Alam Nasya Nabila Putri mengatakan,  ini awal baru untuk membawa harum nama Pagar Alam baik di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional,  terlebih lagi Selekda ini di ikuti senior-senior saya yang sudah mengikuti Kejurnas2017, dan PON Jabar 2016 lalu,  di antaranya  Shici Ricardo,  kiki,  Etha,  Karin dan Maya.


"Untuk saat ini saya tetap fokus dalam meningkat latihan untuk persiapan menghadapi pebeliar-pebeliar terbaik Sumsel,  saya tetap optimis mampu bersaing pada Selekda tersubut," ujar Nasya


Ditempat berbeda ketua umum Komite olahraga nasional Indonesia (KONI)  Pagar Alam Muhamad Fadli melalui Ketua Bidang Prestasi (Bimpres) Anggi Afrizal mengatakan, dalam persiapan Selekda kami selalu berkordinasi dengan Cabor Billiard Pagar Alam, Terlebih lagi ini suatu kebanggaan untuk Pagar Alam.


"Harapan kita Atlit Billiard putri Pagar Alam berhasil pada Selakda tersebut. Tentu, bisa menjadi utusan Pagar Alam dan Sumsel pada Porwil dan Kejurnas PRA PON 2019, akan membuat kita semua bangga, terlebih lebih lagi dalam menyambut PON Papua 2020 mendatang," tegas Anggi Afrizal.


Sambung Anggi, kita akan selalu suport penuh untuk semua atlit yang berpotensi di Pagar Alam, yang dimana ada 16 cabor  dibawa asuhan Koni Pagar Alam.(Rc)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.