Balitbang Da Gelar Sosialisasi Bagi Stakeholder Pemkab Muara Enim



Muara Enim,Liputansumsel.com--Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Balitbang Da) Kab. Muara Enim menggelar sosialisasi kepada seluruh stakeholder PemKab, tentang Inovasi Daerah dan Asistensi Inovasi Daerah sesuai PP 38 Tahun 2017, acara berlangsung diruang Rapat Pangripta Bapedda,  Kamis (25/4/2019).

Wakil Bupati Muara Enim H.Juarsah.SH dan kepala Balitbang Da M. Tarmizi Ismail.SE.Msi memimpin langsung acara ini serta mendatangkan nara sumber Drs.Riady.Msi kepala pusat inovasi LAN RI, juga Champion Inovator Kabupaten Muara Enim Aydi.ST.MT dan Akbar Saifudin.SP.Msc.MSI.

Turut hadir Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim Amrullah Jamaluddin.SE, kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir.Rustam Effendi serta seluruh kepala daerah, camat dan unsur OPD Se-kabupaten Muara Enim .

Dalam sambutannya H.Juarsah menyampaikan Pemkab Muara Enim memberikan kesempatan kepada seluruh Aparatur Birokrasi untuk mengembangkan ide dan kreatifitas birokrasi sehingga dapat bermanfaat bagi daerah dan masyarakat.

" Dengan Inovasi di harapkan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan publik yang lebih baik, dan di harapkan kepada perangkat daerah agar bisa menumbuhkan ide ide inovasi guna meningkatkan pelayanan publik di kabupaten Muara Enim sesuai Intruksi gubernur Sumsel tentang gerakan One Agensi One Inovasion" ujar Juarsah.

Dalam Laporan yang di sampaikan oleh Kepala Balitbangda MuaraEnim M.Tarmizi Ismail.SE.Msi, Bahwa kegiatan ini merupakan tahap awal dalam penyusunan suatu inovasi, dimana para inovator akan di dampingi Oleh pihak LAN RI, dan champion inovator kabupaten Muara Enim dengan tahapan :

1.Tahap pengendalian Ide Inovasi
2.Tahap Perencanaan penyusunan aksi Inovasi
3.Tahap pelaksanaan monitoring aksi Inovasil
4.Tahap gelar Display inovasi daerah yang akan di laksanakan dalam rangkaian festival Colourful MuaraEnim di tahun 2019
5.Tahap penilaian Inovasi

"Tujuan utamanya dari kegiatan ini adalah Untuk menggali dan mengembangkan penyusunan inovasi baru pada setiap perangkat daerah dalam lingkup Kabupaten Muara Enim" Ujar Tarmizi

Setelah acara pembukaan di Lanjutkan dengan pemaparan dari narasumber terkait PP 38 Tahun 2017 oleh inovator dari perangkat daerah diantaranya dari dinas ketahanan pangan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim

Setelah itu acara di Lanjutkan dengan sesi Aitensi dari setiap OPD yang mengusulkan Ide Inovasi nya dengan narasumber dari LAN RI dan champion inovator.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.