Bupati Banyuasin Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP



Pangkalan Balai -liputansumsel.com--Didampingi oleh PLT Sekretaris Daerah M. Yusuf dan Asisten I Senen Har, Bupati Banyuasin H. Askolani Senin (22/4), meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensis (UNKP) tingkat SMP/MTS tahun Pelajaran 2018/2019. Peninjauan ini dilaksanakan kepada 5 Sekolah yang ada di Kec. Talang Kelapa dan Sembawa Kab. Banyuasin. Yakni SMPN 1 Talang Kelapa, SMPN 1 Sembawa, SMPN 1 Banyuasin III dan SMPN 2 Banyuasin III.


Askolani mengatakan, peninjauan langsung ini dilakukan guna memastikan semua perangkat dan peralatan sudah siap sehingga tidak ada kendala saat ujian berlangsung. "Alhamdulillah semua sudah siap mudah-mudahan tidak ada kendala, UNBK bisa berlangsung dengan baik dan anak-anak bisa mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan," ujarnya.

Sementara itu, Abadi Kepala Sekolah SMPN 1 Talang Kelapa mengatakan, UNBK ini sudah masuk tahun ke 3 dilaksanakan di SMPN 1 Talang Kelapa, dirinya berharap nanti kedepan bakal ada penambahan perlengkapan untuk pelaksanaan UN seperti laptop ataupun komputer. "UNBK ini sudah kali ketiganya kita laksanakan disini dan Alhamdulillah tidak ada kendala, untuk tahun ini ada 280 siswa yang ujian, mudah-mudahan nanti kedepan ada tambahan sarana prasarana baru guna kelancaran pelaksanaan UNBK bagi siswa," harapnya.(Bra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.