Bupati Muara Enim Minta PTBA Bersenergi Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat



Muara Enim,Liputansumsel.com--Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) digelar oleh PT Bukit Asam Tbk di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Kamis (25/4). Acara ini di hadiri langsung Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM.

Ir H Ahmad Yani MM orang nomor satu di Kab.Muara Enim ini memberikan perhatian dalam acara tersebut, meminta kepada PT Bukit Asam (PTBA) bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Meski pemerintah daerah hanya memiliki 0,3 persen di perusahaan BUMN tersebut. Ahmad Yani meminta kepada PT Bukit Asam untuk meningkatkan tanggung jawab sosial dan membangun pariwisata di Bumi Serasan Sekundang.

“Meskipun saham pemerintah Kabupaten Muara Enim lebih kecil dari Pemprov Sumsel, hanya 0,3 persen, Pemkab Muara Enim berharap PTBA tetap dapat meningkatkan tanggung jawab sosial kemasyarakatan di Muara Enim,”kata Ahmad Yani.

Selain dari pada itu, dengan meningkatnya jumlah produksi batubara dan angkutan menggunakan kereta api. Bupati Muara Enim meminta kepada pihak perusahaan untuk membangun bidang lintasan kereta api babaranjang. Selain itu juga, membantu program pemkab Muara Enim dalam upaya untuk menurunkan angka jumlah kemiskinan menjadi 1 digit.

Hampir setiap 15 menit, terang Bupati, jalanan di Muara Enim dilalui angkutan batubara yaitu kereta babaranjang (batubara rangkaian panjang). Bisa dipastikan dengan meningkatnya target produksi batubara oleh PTBA maka setiap menit kereta akan melintas.

“Kemudian sebagai wilayah ring 1 di mana tambang batubara ada di Muara Enim, kami berharap PTBA dapat berperan dalam menekan angka kemiskinan di Muara Enim, sebab meskipun sebagai daerah penghasil tambang namun masyarakat Muara Enim tergolong miskin. Ini sesuai dengan target HDMY menuju angka kemiskinan 1 digit,” harapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.