KPU Muara Enim Gelar Simulasi Pemungutan Suara



Muara Enim, Liputansumsel.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Muara Enim menggelar  simulasi pemungutan suara Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman Hotel Griya Serasan Sekundang Senin (15/4/19).

Ketua KPU Muara Enim, Ahyaudin SE, mengatakan, kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS, diikuti sebanyak lebih kurang 200 pemilih dari berbagai macam latar belakang yang dilaksanakan oleh PPK,PPS, dan KPPS.

“Tujuannya untuk  meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat tentang beberapa teknik dalam menggunakan hak suara dalam Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019,” katanya.

Ahyaudin berujar, pihaknya menargetkan tingkat partisipasi pemilih di Kab. Muara Enim mencapai 80 persen.

“Secara nasional itu ditetapkan 77,5 persen. Dan kita berharap di Kabupaten Muara Enim sebagaimana yang telah kita canangkan yaitu mencapai 80 persen,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir. H Ahmad Yani MM, menuturkan dan berharap simulasi ini adalah tahapan dari pada proses sosialisasi yang telah dilakukan oleh seluruh pihak baik dari Bawaslu serta baik dari KPU maupun dari peserta pemilu.

“KPPS Sebagai penyelenggara pemilu yang melaksanakan tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, kita wajib supaya memahami baik tata cara pemungutan maupun penghitungannya yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” katanya.

“Sebagai garda terdepan tombak keberhasilan keberhasilan, mari sama-sama kita jaga kualitas dan kelancaran kuantitasnya supaya netralitas bisa berjalan dengan baik karena masa depan bangsa kita ada ditangan PPK,PPS dan KPPS,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara simulasi ini Sekda Muara Enim,Ketua Bawaslu,Kapolres Muara Enim,Dandim 0404,Kepala BNNK Muara Enim,Ketua Pengadilan dan Ketua Kejaksaan Muara Enim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.