KPU Prabumulih Gelar Simulasi Pencoblosan


Prabumulih,liputansumsel.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih,mengelar simulasi Pemungutan Suara TPS dan juga cara Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu serentak pada 17 april 2019 mendatang, bertempat di lapangan taman kota prabumulih pada Sabtu (13/4).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempraktikan tata cara pelaksanaan pemilihan sebagaimana mestinya. Simbolis Ini dilakukan langsung oleh Ketua KPU Prabumulih Marjuansyah bersama jajarannya beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua KPU Prabumulih Marjuansyah  mengatakan simulasi dilakukan sebanyak 300 DPT dengan 2 persen surat suara cadangan dengan berbagai kategori pemilih baik DPT, DPTb, DPK termasuk juga kreteria pemilih pemula, disabiltas dan masyarakat umum.

"kita harus menyamakan persepsi bagaimana secara teoritis berdasarkan aturan yang ada maupun praktis dan juga  harus sama pelaksanaannya. Kemudian kita ingin melihat bagaimana proses dari  awal sampai akhir itu membutuhkan waktu berapa lama proses pelaksanaannya," ujarnya.

Masih di jelaskan Marjuansyah dirinya berharap dengan adanya simulasi ini dapat memberikan gambaran kepada masyarakat bagaimana pelaksanaan pada hari H nanti disetiap TPS se Kota Prabumulih.(adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.