Para Kades Kab. Muara Enim Mendadak di Tes Urine.



Muara Enim, LiputanSumsel.Com Habis menghadiri dan melaksanakan acara penandatanganan pernyataan integritas semua Kepala Desa (Kades), Rabu (10/4/2019) di Kabupaten Muara Enim dikejutkan dengan dilakukannya tes urine oleh BNN Kabupaten Muara Enim.

Acara kegiatan penanda tangan pernyataan integritas yang di gelar di Bappeda Muara Enim berakhir sekitar pukul 16.00 WIB, kemudian langsung diadakan tes urine pada para kades yang datang dalam kesempatan tersebut.

Tes urine di pimpin langsung kepala BNNK Muara Enim AKBP A Rahman SH di dampingi Kepala Dinas Pemdes Muara Enim H Emran Tabrani beserta stafnya. Dari hasil tes urine ini dinyatakan negatif belum ada terindikasi adanya dugaan penyalahgunaan obat terlarang oleh kades yang di tes urine.

Namun, ada beberapa kades yang tidak menghadiri dalam acara tersebut, bahkan ada yang telah pergi setelah tes urine dilakukan, sehingga tidak ikut di tes urine.

Kepala Dinas Pemdes Drs Emran Tabrani mengatakan, kegiatan tes urine ini tentunya bertujuan baik dan bukan untuk mencari kesalahan. Tetapi, sifatnya hanya untuk menghindarkan generasi muda dan juga roda pembangunan desa tidak dinodai oleh penyalahgunaan narkoba.

“Semoga dengan dilakukannya tes urine ini para kades dapat dipastikan tidak melakukan penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Selain itu, Kepala BNNK Muara Enim AKBP A Rahman SH mengatakan dalam tes urine yang dilakukan ini. Jika ada yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba ini, maka pihaknya akan melakukan tindakan pembinaan pada yang bersangkutan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.