Pembukaan Kejuaraan Perbasi Kartini Cup III Muara Enim



Muara Enim, Liputansumsel.com--Tim basket putri sebanyak 16 klub yang ada di kabupaten Muara Enim memperebutkan piala bergilir Pengkab Perbasi dalam kejuaraan Kartini Cup III, yang diselenggarakan oleh Pengkab Perbasi Muara Enim. Kejuaraan yang dilaksanakan selama lima hari yaitu 5-10 April 2019 di Gor Pancasila Kab Muara Enim. (5/4/2019).

Acara dibuka langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Muara Enim Ir. H. Sumarni, MM yang didampingi Ketua Pemkab Perbasi Muara Enim H. Faizal Anwar, SE, Kadispora Muara Enim Rusdi Hairullah, dan Perwakilan dari KONI Muara Enim.

Ketua Pemkab Perbasi Muara Enim Faizal Anwar, SE menyampaikan bahwa kejuaraan bola basket Kartini Cup III ini merupakan agenda tahunan yang tertuang didalam program kerja Pengkab Perbasi Muara Enim.

“Kejuaraan ini merupakan kejuaraan khusus kaum perempuaan dengan tajuk Kartini Cup yang tak lain adalah program kerja dari Pengkab Perbasi Muara Enim didalam memasyarakatkan bola basket serta untuk memper erat hubungan silaturahmi antar organisasi wanita yang ada di kabupaten Muara Enim sehingga, dapat menunjang program dan visi misi Pemerintah daerah kabuapetn Muara Enim yang didalamnya terdapat visi misi Muara Enim yang Agamis, Sehat, sejahterah, dan berdaya saing,

Lanjutnya, dalam kejuaraan kali ini diikuti oleh beberapa klub Bola Basket putri yang ada di Bumi Serasan sekundang ini yang mana nantinya akan diambil tiga pemenang yaitu juara I hingga Juara ke-III.

“Ada 16 klub peserta pada kejuaraan Kartini Cup III kali ini yaitu 4 klub putri SMA, 1 dari Poltekes Palembang, 11 Organisasi wanita yang ada di kabupaten Muara Enim,”pungkasnya.

Sementara itu ketua penggerak PKK kabupaten Muara Enim Ir. Hj. Sumarni, MM menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pengkab Perbasi Muara Enim yang telah menyelenggarakan kegiatan Kartini Cup ini karena jarang ada kejuaraan yang mengkhususkan untuk kejuaraan perempuaan seperti yang dilakukan oleh Perbasi didalam memberikan dukungan akan kesetaraan gender bagi kaum hawa.

“Terima kasih kami atas apa yang telah dilakukan oleh Pengkab Perbasi Muara Enim dan kita patut bergembira atas apa yang telah dilakukan Pengkab Perbasi Muara Enim mampu memberikan keleluasa bagi kita untuk menyalurkan hobi, minat, bakat, dan juga merupakan ajang silaturahmi bagi kita semua didalam memperkokoh hubungan satu sama lain. Sehungga kita dapat mengambil hikam daru semangat seorang RA. Kartini didalam memperjuangkan hak-hak perempuaan di negeri ini.

Masih katanya, berharap kepada para peserta agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas serta pada seluruh BUMN, BUMD, dan BUMS serta stek holder yang ada agar dapat membantu mensukseskan kegiatan kewanitaan yang ada.

“Junjung tinggi nilai-nilai sportifitas bagi para peserta karena kalah menang itu hal biasa. Serta kita berharap kepada seluruh perusaan baik itu BUMN, BUMS, dan BUMN serta stock holder terkait agar mampu meningkatkan kegiatan yang ada sehingga lebih terarah dan baik lagi di kemudiaan hari.,” tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.