Peringatan Is'ra Mi'raj dan Syukuran Masjid Jami'ul Muttaqin Desa Segamit



Muara Enim,Liputansumsel.com--Masyarakat Desa Segamit kecamatan Semendo Darat Ulu kabupaten Muara Enim antusias menyambut kedatangan Wakil Bupati MuaraEnim H.Juarsah.SH .

Kedatangan Wakil Bupati kali ini adalah dalam rangka memperingati hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw.1440H/2019M serta dalam rangka menghadiri syukuran dan meresmikan Masjid Jami'ul Muttaqin yang baru saja selesai di Renovasi sejak 2017.

Tampak hadir Kepala Desa Segamit Jalaluddin, Tokoh Agama Tengku Musa Mustofa, Pengurus masjid Jami'ul Muttaqin Datuk Kurnadi, Pimpinan PonPes Darul Ulum Tengku Afifuddin dan ratusan masyarakat Desa Segamit. pada Sabtu (6/4/2019)

Wakil Bupati H.juarsah.SH dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan selamat kepada masyarakat setempat atas selesainya pembangunan renovasi masjid kebanggaan masyarakat Desa Segamit Jami'ul Muttaqin, serta dalam rangka Isra'Mi'raj mengajak masyarakat meningkatkan ukhuwah, dan menjaga tali silaturahmi.

"Semoga dengan semakin bagusnya dan nyaman nya tempat ibadah kita, juga di iringi dengan meningkatkan kualitas ibadah kita", Ujarnya.

H.Juarsah pun berpesan kepada masyarakat setempat untuk bersama-sama mensukseskan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang dengan memberikan suaranya ke TPS, dan tidak terpengaruh oleh isu SARA dan Hoax yang terus berkembang apalagi di medsos.

"Mari kita sambut pemilu nanti dengan damai, jangan sampai karena berbeda pandangan politik kita saling bermusuhan antara sesama, dan jadilah masyarakat yang cerdas yang tidak mudah terpancing isu SARA dan Hoax",ujarnya.

Wakil Bupati pun memberikan bantuan berupa 1 set speaker aktif senilai 2 juta rupiah yang secara simbolis di terima oleh tokoh agama setempat Tengku Musa Mustofa.

"Semoga bermanfaat bagi kita semua untuk menunjang kegiatan ibadah di masjid Jami'ul Muttaqin",Imbuhnya.

Pada wawancara Liputansumsel.com kepada tokoh masyarakat setempat H.Alamsyeh dan Efendi Mengucapkan banyak terima kasih kepada wakil Bupati atas kunjungannya ke Desa Segamit dan berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Muara Enim di tahun 2019 bisa segera memperioritaskan pembangunan serta pengaspalan akses jalan kabupaten Dari desa Segamit menuju ke Rantau Dadap (yayasan) yang kondisinya masih tanah merah.

"Atas nama masyarakat Semende Darat Ulu kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Wakil Bupati H.Juarsah.SH yang telah menyempatkan diri menghadiri syukuran Masjid Jami'ul Muttaqin, dan kami mohon agar pengaspalan akses jalan dari desa Segamit Menuju ke Rantau Dedap segera di realisasikan",harapannya.

Lebih lanjut menanggapi hal itu Wabup H.Juarsah pun saat di konfirmasi oleh Liputansumsel.com mengatakan dirinya bersama Bupati Ir H Ahmad Yani MM sejak di Lantik 6 bulan yang lalu sudah banyak melakukan terobosan guna mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim untuk rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri Sehat dan Sejahtera di antaranya pelayanan Kesehatan gratis, dan nantinya seragam sekolah gratis untuk anak SD dan SMP, Santunan Kematian, Ambulan di setiap Desa yang sudah di anggarkan 49 unit di tahun ini, dan untuk pembangunan jalan Segamit ke Rantau Dadap Pemkab Muara Enim telah menganggarkan dana 50 M yang segera di kerjakan di tahun ini.

"Untuk jalan Segamit ke Rantau Dedap Insya Allah di tahun ini segera di kerjakan pengaspalan, sekarang masih menunggu proses lelang, Adm, dsb. Dan tanggal 9 April nanti kita akan mendatangkan Mentri PU dan Perhubungan untuk meletakkan ground breaking peletakan batu pertama pembangunan jalan Tol Indralaya-Muara Enim", Ujar H.Juarsah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.