Peringatan Is'ra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H


Muara Enim,Liputansumsel.com--Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang jatuh pada tanggal 27 Rajab atau Rabu, 3 April 2019.

Peringatan hari besar ini berlangsung tadi malam di Masjid Jamik Asy Syech Yahya Kel.Muara Enim (2/4/2019). Pada kesempatan ini Plt Kabag Kesra H.Zulfikar S.Ag M.M dalam hal ini mewakili Bupati Muara Enim yang hadir.

Dalam sambutannya Zulfikar menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Muara Enim belum sempat hadir karena sedang di luar kota. Harapannya pada peringatan isra miraj ini kita semua semakin bertambah keimanan dan tetap selalu istiqomah kemudian ke depan agar dilaksanakan kembali peringatan hari besar ini,"terangnya.

Ceramah agama Ust. Firmansyah Spd.I dalam Peringatan Isra Miraj di Masjid Asy Syech Yahya ini menceritakan Peristiwa Isra Miraj menjadi perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langi ke-7.
Pada peristiwa ini, banyak hikmah yang dapat diambil oleh umat muslim.

Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Rasulullah SAW mengalami peristiwa Isra Miraj setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa.

Nabi Muhammad SAW ditinggal wafat oleh orang-orang yang dicintainya. Isra Miraj juga menjadi satu dari mukjizat Nabi Muhammad SAW.

Menurut etimologi, Isra’ adalah perjalanan malam, sedangkan Mi’raj adalah naik ke atas dengan tangga.

Yang dimaksud dengan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad adalah diperjalankannya Nabi Muhammad oleh Allah di malam hari dari Masjidil Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsa (Yerussalem).

Sedangkan Mi’raj adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (suatu tempat ghaib yang tidak mungkin ditangkap oleh pancaindra).

Berikut ini hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Isra Miraj perjuangan,ada kemudahan setelah kesulitan,senantiasa izin dengan orang tua dan hati adalah hal terpenting dalam diri manusia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.