Polri dan TNI Bersinergi Mengamankan Pemilu Tahun 2019



Muara Enim,Liputansumsel.com--Keamanan Pemilihan Umum serentak 17 April 2019 nanti, selain peran serta masyarakat, Polres Muara Enim juga akan menerjunkan 554 Personilnya untuk mengamankan 2.232 TPS. Dengan rincian untuk Kabupaten Muara Enim sebanyak  431 Personil untuk  1.643 TPS,  sedangkan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilie (PALI) sebanyak123 Personil untuk 123 TPS.

Sedangkan untuk Pasukan Siaga terdiri dari 1 Kompi Dalmas Polres Muara Enim, 1 Peleton Brimob dan Perbantuan TNI sebanyak 100 personil.

Acara Pergeseran Pasukan  Pengamanan TPS Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 ini digelar dihalaman Mapolres Muara Enim, Senin (15/04/2019) pada pukul 07.30 WIB.

Giat ini dihadiri Bupati Kabupaten Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM, Dandim 0404 Muara Enim, Danyon 141/AYJP, Ketua KPUD Muara Enim, Bawaslu Muara Enim dan Kepala BNNK Muara Enim, sedangkan bertindak sebagai Inspektur apel langsung dilakukan oleh Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono FNER SH SIK MH dan Komandan Apel oleh IPTU H. Fatahullah SH.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pasukan apel terdiri dari Pasukan PAM TPS per-Daerah Pilihan jajaran Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI.

” Personil Polres Muara Enim yang akan diterjunkan ke TPS berjumlah 554 Personil untuk mengamankan 2.232 TPS. dengan rincian untuk Kabupaten Muara Enim 431 Personil untuk 1.643 TPS,  sedangkan untuk Kabupaten PALI sebanyak 123 Personil untuk 123 TPS ” Jelas Kapolres.

” Sedangkan untuk Pasukan Siaga terdiri dari 1 Kompi Dalmas Polres Muara Enim, 1 Peleton Brimob dan Perbantuan TNI 100 orang, "Imbuhmya.

Dalam kesempatan ini Kapolres berpesan kepada personil yang bertugas untuk selalu menanamkan niat yang tulus dan ikhlas, agar bernilai pahala.

” Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin, kenali dan Jalin komunikasi dengan petugas lain dilapangan baik itu TNI, KPPS, LINMAS, kenali dan orientasi lapangan / karakteristik wilayah yang menjadi areal Penganaman TPS anda serta  pahami tugas pokok dilapangan, ”Ucap Kapolres.

Pada kegiatan ini, nampak semangat para personil yang akan melaksanakan tugas negara. Diakhir kegiatan ini dilanjutkan dengan yel yel Sinergitas TNI dan Polri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.