Silaturahmi Pengadilan Tinggi Palembang di Bumi Serasan Sekundang



Muara Enim,Liputansumsel.com--Bupati Muara Enim Ir.H Ahmad Yani dan Wakil Bupati H Juarsah S.H menyambut baik kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Palembang dan rombongannya di Balai Agung Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim pukul 19:30 WIB (01/04/2019).

Dilanjut dengan acara makan malam bersama.Kemudian dalam sambutannya Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM menyampaikan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Tinggi Palembang dan rombongan.

Ahmad yani menceritakan mengenai situasi di Kabupaten Muara Enim kepada Ketua Pengadilan tinggi Palembang dan Para tamu yang hadir, luas wilayah Kab.Muara Enim dan Kab.Muara Enim APBD termasuk 3 terbesar Kabupaten terkaya di Sumatera Selatan. Kemudian tingkat pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan investasi sangat tinggi sekali seperti pertambangan dan perkebunan di Kab.Muara Enim ini,"imbuhnya.

Dari sisi hukum Ahmad Yani juga menjelaskan dalam setiap kegiatan di Kabupaten Muara Enim selalu memperhatikan legal standing (payung hukum) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Seperti asuransi kematian yang berupa uang santunan kematian kepada masyarakat kecuali PNS di Kab.Muara Enim,"tegasnya.

Sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Kota Palembang Dr.H Soedarmadji S.H M.Hum menyampaikan rasa tersanjung dan terima kasih atas diterima di Bumi Serasan Sekundang dengan Baik oleh Bupati Muara Enim.

Soedarmadji menambahkan dalam sambutan dan arahannya angka kemiskinan di Muara Enim masih tidak mengalami suatu penurunan yang signifikan padahal Sumber daya alam (SDA) yang kaya di Kab.Muara Enim. Harapan saya dan masyarakat, Bupati Muara Enim dapat melakukan trik -trik pendekatan kepada pemilik komitmen-komitmen SDA itu untuk kemakmuran masyarakat Kab.Muar Enim dan ini merupakan PR untuk Bupati dan Wabup Kab.Muara Enim lalu menjelaskan sistem pradilan di pengadilan tinggi Palembang ,"tegasnya.

Acara silaturahmi berakhir dengan doa dan bernyanyi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.