Tinjau Kesiapan untuk Sambut Kemenhub RI



MUBA-liputansumsel, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), bakal kedatangan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Sejumlah agenda kedatangan Menteri asal Sumsel di Kabupaten Muba, diantaranya meninjau langsung kondisi Lapangan Terbang (Lapter) Sekayu, yang akan dipergunakan sabagai Politeknik Penerbangan pertama di Pulau Sumatera, sekaligus akan menjadi lapter khusus.

"Besok sore Manteri Perhubungan RI, akan langsung meninjau kesiapan Muba, yang akan membuka Poltek Penerbangan," jelas Kepala Dinas Perhubungan Muba, H Pathi Ridwan, usai melakukan pengecekan kesiapan Lapter Sekayu, Selasa (9/4).

Menurut Pathi, dengan kedatangan Manteri Perhubungan, akan mempercepat proses registrasi penggunaan Lapangan Terbang. Sehingga target pada tahun ini Politeknik Penerbangan yang akan menggunakan lapangan terbang (Lapter) di Sekayu, dapat segera terealisasi.

“Kita targetkan pada tahun ini, semua dapat terlaksana,” imbuhnya.

Ia mengatakan,dengan datangnya Menteri Perhubungan, diharapkan mampu mempercepat revitalisasi lapter dan pemenuhan fasilitas Lapter. “Semuanya masih proses, sehingga dengan datangnya bapak menteri bisa langsung melihat kondisi dilapangan sehingga bisa mempercepat realisasi Politeknik Penerbangan di Sekayu," kata Pathi.

Dirinya menargetkan proses realisasi operasional Politeknik Penerbangan Muba akan tepat waktu dan diharapkan bisa menciptakan SDM Muba yang handal dan terampil di bidang penerbangan.

"Politeknik Penerbangan ini keberadaannya sangat cocok di Muba, dan mendapat dukungan penuh dari semua pihak,”jelasnya.

Sebelumnya Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin telah melakukan audiensi dengan Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang M Andra Adityawarman ST MT yang merekomendasikan adanya Politeknik Penerbangan di Sekayu.

Diketahui, indikator pihaknya memilih Kabupaten Muba sebagai lokasi Politeknik Penerbangan dikarenakan selain Kabupaten Muba sudah memiliki infrastruktur yang cukup, Kabupaten Muba juga mempunyai lokasi strategis di Sumsel yang dikelilingi 16 Kabupaten/Kota di Sumsel.

"Jadi kami nilai sudah sangat tepat untuk memilih lokasi Muba dijadikan Politeknik Penerbangan pertama yang ada di Sumatera, selain itu juga Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin sangat konsen untuk mendukung percepatan pembangunan Politeknik ini," ungkap Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang M Andra Adityawarman ST MT.

Di katakan, ada beberapa jurusan nantinya yang akan dibuka pada Politeknik Penerbangan Muba yakni diantaranya jurusan Teknik Bandar Udara, Security Penerbangan, dan Teknik Pemadam Pesawat.

"Kalau sudah dibuka nantinya, Politeknik Muba ini akan jadi Politeknik rujukan Sumatera dan menjadi pusat pelatihan pesawat yang berkualitas,"jelasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.