Warga Protes Tak Kebagian Surat Suara



Indralaya.liputansumsel.com--
Warga di Kelurahan Timbangan Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan aksi demo di TPS 16 Kelurahan Timbangan Kecamatan Inderalaya Utara yang disebabkan oleh TPS tempat mereka memberikan hak suara kehabisan surat suara terutama untuk presiden dan wapres, sementara masih banyak dari warga sekitar yang belum memberikan hak suara mereka, Rabu (17/4).



Mereka mengancam akan tetap berada di lokasi TPS hingga ada kepastian surat suara karena animo masyarakat yang tinggi untuk menyalurkan haknya.

Salah satu warga Ridwan mengatakan dirinya tidak mendapatkan kertas suara untuk memilih presiden,” katanya habis padahal saya sudah daftar dari pagi, bingung jug mengapa seperti ini? Kami cuma ingin menyalurkan hak pilih. Tolong kepada kpu dan pihak terkait agar hak kami dipenuhi untuk memilih pemimpin,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU OI Masuryati mengatakan kekurangan surat suara khususnya untuk memilih presiden dan caleg DPRRI, dikarenakan banyaknya pemilih yang menggunakan DPTB atau surat pindah memilih, sementara jumlah dpt di tps tersebut hanya 300 meskipun ditambah 2 persen, tidak bisa memenuhi kuota untuk masyarakat yang pindah memilih tersebut

“30 orang yang masih menunggu surat suara di TPS tersebut, jadi kita akomodir dengan cara TPS terdekat memberikan surat suara ke TPS yang bersangkutan. Karena kalau sudah terdaftar pasti dilayani di tps 16 tersebut. Jadi warga jangan khawatir, pasti kami akomodir hak pilihnya, ” jelas Ketua KPU Oi.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.