Bupati Oi Tangapi Pandangan Fraksi



Indralaya.liputansumsel.com--
Rapat Paripurana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Ogan Ilir kembali digelar, Senin (13/5/2019) dengan agenda mendengarkan jawaban Pemerintah Kabupaten OI terhadap pandangan umum fraksi-fraksi yang disampaikan oleh tujuh pada rapat sebelumnya.

Rapat Paripurna kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD OI H Endang PU Ishak MM, didampingi oleh Wakil Ketua II Wahyudi ST,  sedangkan dari Pemda OI dihadiri langsung oleh Bupati OI H. M Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM, Sekda H Herman MM, para Asisten dan sejumlah Kepala Badan/Dinas di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Dalam penyampaiannya Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan mengenai masukan dari Fraksi Nasdem terhadap pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang kurang maksimal dan seringnya merujuk Pasien ke RS di Palembang karena kurangnya fasiltas alat kesehatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

"Pemda OI akan terus berupaya agar pelayanan kesehatan baik fasilitas maupun SDM di RSUD Tanjung Senai terus ditingkatkan dengan penambahan alat-alat kesehatan dan Bimbingan Teknis terhadap para Petugas Rumah sakit,"Ujar Bupati OI.

Selain peningkatan pelayanan di RSUD Pemkab OI melalui Dinas Kesehatan juga meningkatkan sarana dan prasarana sejumlah Puskesmas antara lain penambahan ruangan untuk empat Puskesmas yakni Puskesmas Kandis,  lebung Bandung, sungai  Pinang dan Rambang Kuang dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK)  tahun 2019.

Sedangkan masukan dari Fraksi Golkar terhadap taman kota dan pembangunan Gubah Masjid An Nur Tanjung Senai, Bupati mengatakan belum selesainya pembangunan taman kota di Lokasi eks Terminal Timbangan 32.

"Karena proyek tersebut dilaksanakan tahun  jamak 2017-2020 sedangan diubahnya warna gubah Masjid An-Nur Karena cat yang lama sudah pudar dan tak mungkin dilakukan pembersihan.  Oleh karena itu dilakukan pengecatan menggunakan cat khusus tembaga pada motif gubah tersebut." Pungkas Bupati OI.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.