Harga Bawang Putih Capai Rp.120.000-, Jelang Bulan Ramadhan


Pagaralam,Liputansumsel.com - Jelang bulan suci Ramadan, banyak pedagang dan pembeli di Pasar Nendagung kota Pagaralam, mengeluh. Pasalnya Harga bawang putih mendadak naik hingga tembus Rp120 ribu per kilogramnya. Padahal, sebelumnya Rp 18 ribu per kilogram Naik hingga mencapai 1000 Persen.

Diduga, kenaikan bawang putih ini akibat berkurangnya stok pasokan yang masuk ke Pagaralam

Sejumlah pedagang dan pembeli di Pasar Nendagung pun mulai menjerit. Seperti, salah seorang pedagang di Pasar Nendagung, Wak Iyar mengaku sangat resah dengan harga bawang putih naik. Akibatnya, sejumlah pelanggan tetap yang sebelumnya selalu membeli mulai berkurang saat.

"Saya saja seorang pedagang mendapatkan bawang, saat ini tidak ada yang menjual karena pasokan bawang berkurang," ungkapnya, Minggu (5/5/2019).

Diakuinya, untuk mendapatkan bawang putih dirinya terpaksa membeli dari sesama pedagang dengan jumlah sedikit. Meski, mendapatkan untung kecil, ini untuk menghindari bawangnya membusuk karena jarang dibeli.

"Sebelum saya jual Rp120.000 per kilogram bawang putih sempat saya jual bawang putih Rp18.000 per kilogram," imbuh Wak Iyar.

Sementara itu, Yenni seorang warga mengaku sangat terkejut harga bawang putih melonjak naik tembus Rp120 ribu perkilogram.

"Biasanya sekilo Rp18.000, sekarang naik sampai Rp120.000. Mahal nian. Beli sedikit bae lah," ujarnya singkat.(Ric)

No comments

Powered by Blogger.