Penemuan Cadangan Gas, wilayah Bayung Lencir akan Mendongkrak APBD Muba kedepannya


MUBA-liputansumsel, Ditemukannnya cadangan gas yang masuk terbesar kelima didunia tepatnya di desa tampang baru Kecamatan Bayung Lencir dan jika sudah produksi akan berdampak pada peningkatan APBD Kabupaten Musi Banyuasin kedepanya

Hal tersebut menjadi salah satu acuan pembangunan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin dalam pembangunan wilayah kedepanya dan salah satunya kita memprioritaskan pembangunan di Kecamatan Bayung Lencir.

Demikian diungkapkan Dodi Reza pada Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Muba di Masjid Jamiatul Muslimin Kelurahan Bayung Lencir Kecamatan Bayung Lencir, Senin (27/5/2019).

"Penemuan gas ini, tentunya yang harus menikmati terlebih dahulu adalah masyarakat dalam Kecamatan Bayung Lencir, Insya Allah beberapa tahun kedepan jaringan gas rumah tangga akan mengalir di Kecamatan Bayung Lencir," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Muba mengatakan menjelang sebelum Hari Raya Idul Fitri Pemkab Muba telah mengupayakan dan mengusulkan dilakukan perbaikan sementara Jalan Nasional Lintas Timur yang melewati Kecamatan Baying Lencir Dan Sungai Lilin Kabupaten Muba, dan setelah Idul Fitri akan dilakukan perbaikan sesuai anggaran pemerintah Pusat yang sudah dua kali mengalami gagal tender, harapan kita setelah ada pemenang tendernya Pemerintah Pusat dalam Hal ini Melalui Balai Besar Jalan Negara segera memperbaiki secara permanen penghubung lintas timur dari Palembang sd Jambi yang saat ini baru dikerjakan melalui dana tanggab darurat yang bersumber dari APBN Kementerian PUPR yang sifatnya hanya bertahan sementara tuturnya

"Selain membangun fisik kita juga membangun non fisik, kita telah membentuk Perda No 2 Tahun 2018 Pembatasan Pesta Rakyat, dan Perda No 1 Tahun 2019 tentang Pengaturan Zakat bagi ASN di Muba, Insya Allah mulai Mei 2019 ini Perda Zakat mulai berlaku untuk warga Muba," imbuhnya.

Sementara itu Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir, menjelaskan situasi Kecamatan Bayung Lencir, pasca Pilpres dan Pileg 2019 masih tetap aman dan kondusif.

"Tingkat partisipasi Pemilu 2019 di Bayung Lencir 82,9 %, lebih meningkat dari pemilu tahun lalu," dan kita bersyukur wilayah bayung lencir  kondusif karena. Kita komit bersama forkopimcam kec bayung lencir bersama tokoh masyarakat,  tokoh agama dan masyarakat bayung lencir menjaga Zero konflik tutur Toyibir.

Toyibir juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Dodi Reza karena di tahun 2019 Kecamatan Bayung Lencir mendapat kucuran anggaran pembangunan melalui dana APBD sebesar Rp. 87 Miliar.

" Semoga dengan angaran pembangunan. Ini bayung menjadi salah satu kecamatan terdepan harapnya dan melalui kegiatan safari ramadhan ini pak bupati juga dapat menyerap aspirasi masyarakat," dan dapat menjadikan acuan pembangunan diwilayah bayung lencir kedepanya tutur Camat Bayung Lencir .

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan shalat berjamaah. Turut hadir pada Safari Ramadhan Pemkab Muba kali ini, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani SSos, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Para Kepala Perangkat Daerah Muba.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.