Pertamina EP Asset 2 Tajak Sumur TLJ-B31

Prabumulih--liputansumsel.com ---Optimis akan menjadi tambahan sumur produksi sebesar 175 barel minyak per hari untuk Prabumulih Field.hari ini(9/5),Pertamina EP Asset 2  tajak Sumur TLJ-B31. Hal ini diungkapkan Ndirga Andri Sisworo dalam sambutannya mewakili General Manager PT Pertamina EP Asset 2, saat melakukan sosialisasi sekaligus syukuran bersama masyarakat dan pemerintah daerah setempat, yang digelar di Masjid Al Amalan Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Rabu sore (8/05/2019).


“Usaha pencarian minyak dan gas bumi demi memenuhi kebutuhan nasional terus dilakukan, ini merupakan pemenuhan tanggung jawab yang diamanatkan Pemerintah Republik Indonesai kepada PT Pertamina EP Asset 2. Sumur dengan kedalaman pemboran 2.328 meter dan direncanakan dikerjakan selama 58 hari dengan menggunakan RIG PDSI #29.3/D1500-E, merupakan sumur produksi baru pertama bagi Prabumulih Field, dan kedua untuk di Asset 2,"ujarnya


Menurut Ndirga, melalui tajak Sumur TLJ-B31 tersebut diharapkan Pertamina dapat memenuhi kebutuhan energi fosil untuk masyarakat Indonesia, khususnya Kota Prabumulih. Untuk itu, pihaknya pun berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dan Pemerintah Sukaraja supaya proses pengeboran lancar dan mendapatkan hasil yang melampaui target.

Up“Apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, saya mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat dan pemerintah Sukaraja, semoga pengeborannya lancar dan mendapat hasil yang melebihi target yang diharapkan,” ujar pria yang memiliki hobby bersepeda dan bertaman ini kepada ratusan masyarakat yang hadir bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan Sekretaris Kecamatan Prabumulih Selatan, Lurah Sukaraja, Kepolisian dan Management Pertamina EP Asset 2.

Lebih lanjut Ndirga juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijaksana dan hemat dalam mengkonsumsi energi fosil karena semakin hari usaha pencarian minyak dan gas bumi semakin banyak tantangannya, sehingga diperlukan kerja keras dan cerdas untuk mendapatkan cadangan minyak dan gas bumi tersebut.

”Penggunaan energi fosil saat ini telah menjadi kebutuhan utama masyarakat, sehingga seyongyanya masyarakat dan semua pihak perlu mendukung secara penuh usaha pencarian migas ini,” tandas pria yang terkenal ramah ini.

Masih dikatakan Ndirga, untuk kelancaran selama pemboran dan tidak berdampak sosial kepada masyarakat, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan Tim Monitoring yang beranggotakan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kelurahan, Kepolisian, Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Tak hanya itu, lanjut Ndirga, sebagai bentuk rasa syukur atas pengeboran TLJ-B31 itu, pihaknya sebelumnya telah memberikan bantuan sembako sejumlah 820 paket bagi warga kelurahan Sukaraja, serta ditambah bantuan 1 ekor sapi untuk tim monitoring pemboran Kelurahan Sukaraja.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Prabumulih Selatan, Sukarno sekaligus mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Pertamina EP Asset 2 selama ini. Pihaknya pun, dia katakan, akan mendukung Pertamina EP Asset 2 dalam setiap kegiatan operasi untuk kemakmuran masyarakat.

“Mengharap partisipasi masyarakat agar mendoakan dan menjaga kondusifitas lingkungan agar kerjasama perusahaan dan masyarakat sekitar pengeboran dapat berlanjut secara terus menerus untuk kebaikan lingkungan,” imbuh mantan Lurah Sukaraja ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.