Petro Muba BUMD Yang Mampu Tingkatkan PAD Kabupaten Musi Banyuasin



MUBA,liputansumsel- Petro Muba merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Miilik Daerah (BUMD) milik Kabupaten Musi Banyuasin (Kab.Muba) yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam pantauan media, Petro Muba salah satunya bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Pertambangan Dan Energi (PDPDE) dalam membangun Station Storage atau penampungan minyak mentah yang terletak dikawasan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Kontribusi Petro Muba sepertinya tak diragukan lagi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Muba maupun untuk menampung minyak mentah di wilayah seputaran Muba yang dihasilkan oleh Masyarakat pengelola sumur bor tua atau sumur bor lama.

Sementara itu direktur Keuangan Petro Muba Syamsu Bunyamin,SE mengatakan pada awak media, Senin 20/05/19, bahwasannya Petro Muba telah telah berusaha memberikan yang terbaik dalam membangun kabupaten Musi Banyuasin.

"Petro Muba bayar PAD dan sejarah pertama berdiri menyetorkan pajak PPH 235 M dan pajak PPN 20 M. Kemudian Petro Muba bantu anak perusahaan selanjutnya Petro Muba berjuang lagi bangun jaringan gas kota," Ujarnya.

Kemudian Syamsu Bunyamin pun menerangkan beberapa rencana Petro Muba dalam jangka waktu dekat ini salah satunya, mendirikan pabrik serta mengelola gas terbesar kedua didunia.

"Petro Muba bulan oktober nanti akan  bangun pabrik PKS, dengan produksi 45 ton/jam yang terletak di kecamatan Sungai Keruh. Kemudian Petro Muba akan garap gas terbesar kedua dan minyak, apakah ini semua untuk pribadi? tentu tidak, semua ini untuk Muba,"pungkasnya.(rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.