SAFARI RAMADHAN 1440 H PEMKAB MUBA BERLANJUT KE BABAT SUPAT



MUBA-liputansumsel, Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang secara rutin dilakukan setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antara Pemerintah dan Masyarakat dan antara sesama masyarakat kali ini berlanjut di An-Nashr Desa Suka Maju Kecamatan Babat Supat, Jumat (17/5/2019).

Bupati Kabupaten Muba H Dodi Reza Alex  Noerdin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli SP MM menjelaskan bahwa selain meningkatkan ukhuwah islamiyah momentum Safari Ramadan ini diharapkan mampu mensyi'arkan Islam sebagai ajaran yang rahmatan lil'alamin sebuah ajaran kebenaran.

"Melalui momentum yang bahagia ini izinkan kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyampaikan selamat ucapan selamat menunaikan ibadah puasa semoga kita semua mampu lahir menjadi hamba-hamba yang fitrah dan berhasil melakukan hijrah spiritual dalam bentuk penguatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala,"jelas Rusli.

Sementara itu Camat Babat Supat Rio Aditya SIP MSi menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan memasuki musim kemarau.

"Kami mohon kita tinggalkan kebiasaan kita yang membuka lahan dengan cara membakar,"kata rio.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari BAZNAS Muba dan buka puasa bersama, serta shalat berjamaah.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.