APME Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran


Muara Enim, Liputansumsel.com--Kepedulian anak muda Kab.Muara Enim terhadap korban kebakaran yang tertimpa musibah kemarin. Kali ini Aliansi Pemuda Muaraenim menggelar aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Dusun V Desa Karang Raja. Aksi yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (1-2/6/2019).


Pantauan saat di lapangan, aksi penggalangan dana itu di mulai pukul 14.00-17.30 WIB dengan titik kumpul tugu pahlawan Kota Muaraenim. Sementara lokasi penggalangan dana dilakukan di sepanjang jalan Sudirman dari Bundaran Stasiun KA, simpang 4 tugu Pahlawan, simpang 3 Tangsi, Simpang 3 Pramuka 4 dan keliling pasar Muaraenim.


Hidayatullah, selaku koordinator lapangan mengatakan, Aliansi Pemuda Muaraenim merupakan gabungan dari organisasi kepemudaan, organisasi siswa dan organisasi mahasiswa yang ada di Kabupaten Muaraenim.


Pemuda yang juga Ketua Karang Taruna Kelurahan Muaraenim ini menyampaikan, aksi yang digelar tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan para pemuda atas musibah kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di Desa Karang Raja.


"Sekarang hanya ini yang bisa kami bantu untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan yang ikut berperan dalam aksi ini," ujarnya di sela-sela kegiatan.


Dirinya pun mengapresiasi respon positif masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi memberikan sumbangan. "Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu saudara kita yang terdampak musibah," tandasnya.


Aksi penggalangan dana yang digelar para pemuda dan pemudi ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 6.685.000. Uang tersebut rencananya akan disalurkan langsung kepada korban kebakaran usai Sholat Dzuhur besok.
loading...

Post a comment

0 Comments