Bupati Pimpin Langsung Apel Bersama dan Halal Bihalal Setelah Libur Lebaran



MUBA-liputansumsel,Mengawali kegiatan setelah libur Lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Musi Banyusain (Muba) gelar Apel Bersama dan Halal Bihalal seluruh Jajaran ASN, Honorer dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemkab Muba, bertempat di Halaman Kantor Bupati Muba, Senin (10/6/2019).

Apel bersama dipimpin langsung oleh Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin dan turut dihadiri Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Para Staf Ahli Bupati dan Para Asisten Setda Muba serta Seluruh Kepala OPD Kabupaten Muba dan Staf Kecamatan Sekayu.

Bupati Muba selaku Pembina Apel bersama dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai, karyawan dan staf masing-masing OPD di Lingkungan Pemkab Muba yang telah hadir pada apel bersama setelah cuti libur lebaran Idul Fitri 1440 H.

"Apel bersama pada pagi hari ini saya anggap penting karena mengawali kegiatan setelah libur panjang, kita ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat dan publik harus dilakukan pada hari pertama masuk kerja, oleh karena itu seluruh staf karyawan baik di Kecamatan sampai pelosok desa dan kelurahan harus kembali bekerja, "ujar Bupati.

Lanjut Bupati, "bulan ini masuk bulan ke enam tahun 2019, tidak terasa telah berjalan setengah tahun dan tinggal 6 bulan lagi kita harus selesaikan seluru program dan kegiatan pada masing-masing OPD. Saya tegaskan sisa enam bulan ini adalah waktu yang sangat pendek, saya mintak kepada OPD dan jajarannya untuk segera merealisasikan program secara tepat waktu karena masyarakat publik tidak ingin berlama-lama menunggu untuk menikmati apa yang akan kalian kerjakan, akan dibangun dan ditingkatkan di Kabupaten Muba ini, "tegas Dodi.

Dodi juga menjelaskan, berdasarkan pencapaian dedikasi masing-masing OPD diinginkan seluruh kegiatan dapat berjalan tepat waktu. "Saya tidak akan mentolerir ada program yang tidak dapat berjalan karena alasan-alasan yang memang bisa diantisiapasi sebelumnya. Saya ingin semua berjalan cepat sehingga apa yang telah kita rencanakan dapat segera dicapai,"ucapnya.

Bupati Dodi juga mengingatkan agar ASN, Honorer dan Tenaga Kontrak untuk memperhatikan hal-hal penting yaitu, loyalitas dan dedikasi kepada pimpinan, instansi dan masyarakat yang menjadi tanggung jawab saudara-saudara. Kerja yang disiplin dan berikan loyalitas terbaik.

"Saya ingin OPD berjalan kompak dan solid di masing-masing OPD, Kelurahan, Desa dan Kecamatan. Jika saudara-saudara bisa menunjukkan dedikasi dan loyalitas ditempat saudara bertugas itu berarti semua tupoksi dapat terlaksana dengan baik, "ujar Dodi.

Sambung Dodi, oleh karena itu loyalitas dan etos kerja serta disiplin, dan terakhir inovasi dan kretifitas harus ditingkatkan untuk meningkatkan daya saing ASN di Muba. "Saya bangga ada beberapa pencapaian namun saya juga miris ada yang menggangu nama baik Pemkab Muba. Saat saya menandatangani surat sanksi dan pemecatan, jujur hati saya sedih, atau ada hal yang tidak bisa diterima karena ada beberapa oknum yang mencoreng nama Muba, sperti kemarin ada seorang tenaga pendidik memakai narkoba, dalam hal ini saya tidak akan toleransi, karena akan merusak nama baik Kabupaten Muba,"tandasnya.

"Saya ingin kepada OPD untuk senantiasa melakukan pembinaan yang melekat kepada jajaran stafnya karena tanggung jawab di bawah OPD. Kesalahan anak buah tidak terlepas dari pembinaaan kepegawaian masing-masing. Sekda disini merupakan pimpinan tertinggi dalam birokrasi Pemerintahan, Wakil Bupati jika saya tidak ditempat menjadi komando Pemkab Muba, karena walau sedang tidak ditempat saya 24 jam bisa memantau apa yang sudah dilakukan Pemkab Muba, oleh karena itu loyalitas kepada pimpinan masing-masing harus diperhatikan, "tegas Dodi.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.