Di Hari Raya Idul Fitri Lapas IIB Muara Enim Berikan Waktu Lebih Untuk Berkunjung



Muara Enim, Liputansumsel.com ---Hari Raya Idul Fitri mempunyai makna yang sangat berarti tersendiri, terutama bagi seluruh umat beragama Islam.

Hal tersebut itu dirasakan sekali oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana (Napi) Lapas Kelas IIB di Muaraenim.

Pasalnya keluarga WBP diberikan keluasan untuk melepas rindu bersama keluarganya, Jumat (7/6/2019).

"Jam besuk kita berikan waktu lebih panjang dari hari-hari biasanya," ujar Kalapas Kelas IIB Muaraenim Hidayat.

Menurut Hidayat kebijakan tersebut sengaja diberikan untuk memberikan keleluasaan bagi keluarga dan teman untuk bersilaturahmi dengan WBP di Lapas.

Khusus Hari Raya Idul Fitri kita berikan empat hari yakni tanggal 5, 6, 7 dan 8, setiap keluarga WBP diberikan jam besuk dari pukul 08.00 - 16.00, lebih panjang bila dibandingkan hari-hari biasa yakni dari pukul 09.00 - 15.00.

Masih dikatakan Hidayat, karena banyaknya keluarga WBP yang berkunjung, tentu untuk penjagaan akan semakin banyak, untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya telah meminta bantuan Polres Muraenim dan Kodim 0404 Muaraenim untuk membantu penjagaan tersebut.

Selain itu, seiring telah dibangunnya zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan mencegah KKN tentu diharapkan akan bisa meningkatkan pelayanan publik terhadap WBP.

Sebelumnya, lanjut Hidayat, sudah melakukan tadarusan dan buka puasa bersama dengan WBP dan keluarganya.

Selain itu ada juga peraturan wanti-wanti adalah salah satu program unggulan kita selama bulan suci Ramadhan yakni selain tadarus dua juz satu hari juga hafiz Alquran.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.